Breaking News:

Status Zona Kuning, 27 Warga di Daerah ini Positif Covid-19, Ini Penyebabnya

Pasca masuk zona kuning sebanyak 27 warga Kota Sukabumi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

tribunjabar/handika rahman
ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pasca masuk zona kuning sebanyak 27 warga Kota Sukabumi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 14 pasien diantaranya terpapar dari kluster kegiatan UMKM di salah satu Bank dan kluster keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sukabumi Kota, Rita Fitrianingsih, mengatakan, sebanyak 27 pasien yang dinyatakan terkonfrimasi positif Covid-19 tersebut setelah dilakukan pemeriksaan swab pcr.

"Seluruh pasien yang dinyatakan positif itu sudah dilakukan penangan, 24 pasien diantarnya sudah dilakukan isolasi mandiri, dan tiga oranng lainya dirawat di rumah sakit. Satu dirawat di RSUD R. Syamsudin, dan dua pasien di Rumah Sakit Islam Asyifa," ucapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Siap-siap Bandung Akan Gelar Razia Ini, Catat Jadwalnya

Dari sebanyak 27 warga yang terkonfrimasi positif Covid-19 itu lanjut dia, 14 orang diantaranya terpapar dari kluster kegiatan UMKM di Bank yang ada diwilayah Kota Sukabumi, serta kluster keluarga.

"Iya rata-rata mereka terpapar dari kluster keluarga dan kegiatan UMKM di salah satu bank. Sedangkan 13 orang lainnya merupakan dari pasien yang berstatus suspek, yang tengah menjalani isolasi di rumah sakit," jelasnya.

Menurutnya, dari sebanyak 27 pasien tersebut berasal dari enam kecamatan yang ada diwilayah Kota Sukami, seperti Kecamatan Warungdoyong, Cikole, Cibereum, Baros, Citamiang dan Lembursitu.

Baca juga: 15 Kecamatan di Daerah Ini Rawan Bencana Alam, Warga diminta Siaga

"Hingga saat ini tercatat sudah ada sebanyak 594 pasien terkonfrimasi positif Covid-19, 141 lainnya masih menjalani isolasi dan perawatan, dan 442 lainnya sembuh, untuk kemantian ada 11 orang," katanya.

Ia menambahkan, kasus suspek hingga saat ini tercatat telah ada sebanyak 542 orang, 123 masih diisolasi dan 419 lainnya sudah selesai. Sedangkan untuk probable mencapai 10 orang.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved