Breaking News:

Penting! Jangan Lupa Cek Interior Saat Beli Mobil Bekas Asal Eropa, Ini Tips dari Pemilik Bengkel

Meski berstatus sebagai mobil keluaran Eropa yang dikenal punya sensasi kenyamanan khas mobil mewah, kondisinya tetap wajib diperhatikan.

Editor: Yongky Yulius
Tribun Jabar/ Fasko Dehotman
Ilustrasi - Meski berstatus sebagai mobil keluaran Eropa yang dikenal punya sensasi kenyamanan khas mobil mewah, kondisinya tetap wajib diperhatikan. 

TRIBUNJABAR.ID - Jangan lupa untuk mengecek bagian interior ketika membeli mobil bekas asal Eropa.

Menurut laman GridOto.com, bagian interior bisa jadi kunci utama dari kondisi mobil yang akan diboyong.

Meski berstatus sebagai mobil keluaran Eropa yang dikenal punya sensasi kenyamanan khas mobil mewah, kondisinya tetap wajib diperhatikan.

Jika tak diperhatikan dan telanjur beli, bisa jadi ada "PR" perbaikan yang malah bisa memakan biaya yang cukup tinggi.

Marenno Joshuara, pemilik bengkel spesialis BMW East Tuning, Duren Sawit mengatakan kondisi interior mobil bekas Eropa yang terjaga orisinalitasnya menjadi gambaran kondisi mobil secara keseluruhan.

"Karena perintilan part interior mobil Eropa yang umurnya sudah lawas sangat susah dicari penggantinya," ujar Marenno kepada GridOto.com.

Lanjut Marenno, jika ada kerusakan part interior paling mentok diganti dengan part copotan yang kondisinya juga belum tentu bagus.

"Selama interior mobil tetap orisinil dan apik nilai jualnya pasti tinggi," tekan Marenno.

"Soal mesin dan eksterior masih banyak yang bisa perbaiki, tapi tidak kalau urusannya sudah sama interior," tambah Marenno.

Hal serupa juga dikatakan Heri, Manajer Operasional bengkel spesialis DTM Station, Petukangan Selatan yang melihat kondisi interior menjadi nilai jual utama mobil bekas Eropa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved