Breaking News:

Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020, Tempat Wisata Bukit Mercury Sayang Kaak Malah Tutup

Objek wisata Bukit Mercury Sayang Kaak di Majalengka tutup. Ini alasannya.

istimewa
Sebuah poster ditempelkan di pintu masuk objek wisata Sayang Kaak terkait penutupan. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Objek wisata Bukit Mercury Sayang Kaak Kabupaten Majalengka saat ini tutup dan tak beroperasi.

Padahal wisata yang berada di Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2020.

Ketua Tim Pengelola Objek Wisata, Tatang membenarkan adanya penutupan objek wisata.

Penutupan sudah berlangsung selama kurang lebih 40 hari.

"Ini dikarenakan adanya sejumlah masyarakat yang mengeluhkan banyaknya kendaraan yang lalu lalang di permukiman warga," ujar Tatang, Senin (9/11/2020).

Ia menambahkan, setelah ada penutupan objek wisata itu, dikeluarkan surat pernyataan yang mencantumkan beberapa poin tentang alasan penutupan objek wisata yang dikenal dengan pemandangan yang instagramable.

Di antaranya, pada poin pertama bahwa masyarakat mengeluh dengan adanya aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat mengakibatkan tidak nyaman dengan keadaan suara bising dan macetnya lalu lintas.

"Sehingga, mengganggu aktivitas jalan usaha tani (JUT) terganggu, kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya juga terganggu," ucapnya. 

Poin kedua menyangkut sarana prasarana jalan utama wisata Bukit Perkemahan Mercury Sayang Kaak terlalu sempit dan curam.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved