Breaking News:

Peserta Aksi Bela Islam 411 Kecam Presiden Prancis dan Bersiap Putihkan Jakarta Sambut Rizieq Shihab

Ratusan umat muslim berbagai elemen organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, pondok pesantren, dan majelis taklim dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Cipta Permana
Massa Aksi Bela Islam 411 dan Rapat Akbar Persiapan Menyambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab melakukan longmarch ke Gedung Merdeka dari depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (4/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan umat muslim berbagai elemen organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, pondok pesantren, dan majelis taklim dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat melakukan longmarch ke Gedung Merdeka dari depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (4/11/2020). Mereka tergabung dalam peserta Aksi Bela Islam 411 dan Rapat Akbar Persiapan Menyambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. 

Massa yang mayoritas mengenakan seragam putih-putih tersebut, bergerak secara beriringan mengikuti arahan dari mobil komando yang memimpin di depan para peserta aksi. Peserta aksi membawa spanduk, poster, dan panji-panji bertuliskan huruf Arab, Lailahaillah.

Mereka pun membacakan salawat dan menyanyikan Mars Prajurit Pembela Rasulullah SAW yang diiringi alunan musik yang dimainkan oleh satu grup marawis di atas mobil bak terbuka.

Massa aksi diketahui akan menyampaikan orasi terkait kecaman atas sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron dan media massa Charlie Hebdo yang dinilai telah menghinakan agama Islam dan Rasulullah SAW. Charlie Hebdo telah memuat karikatur bernada satir beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, massa telah menggelar aksi sosialisasi dan ajakan kepada umat muslim untuk turut serta dalam melakukan penyambutan kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (10/11/2020).

Seorang koordinator lapangan yang juga Ketua DPD FPI Jawa Barat, Habib Zaky Alaydrus, mengatakan, kegiatan hari ini terdapat dua agenda besar yang akan dilaksanakan. Selain melakukan sosialisasi Habib Rizieq Shihab akan kembali pulang ke Indonesia dari Arab Saudi, Senin (9/11/2020), juga tentang akan dilakukan rapat akbar dalam rangka penjemputan Habib Rizieq Shihab.

"Selain itu, setelah kami menggelar salat Zuhur berjemaah, kami akan bergerak ke depan Gedung Merdeka di Jalan Asia-Afrika untuk kembali berorasi dalam rangka pembelaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu, Presiden Prancis telah melecehkan dan menghina kepada Rasulullah SAW. Itulah agenda besar kami hari ini," ujarnya saat ditemui disela aksi.

Habib Zaky menuturkan, pihaknya bersama seluruh umat muslim se-Jawa Barat akan memutihkan Kota Jakarta. Hal itu dilakukan dalam rangka penyambutan dan penjemputan langsung kepada Habib Rizieq Shihab dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Cengkareng), Selasa (10/11/2020).

"Kami meminta kepada masyarakat yang ikut serta untuk tidak meninggalkan disiplin protokol kesehatan, dengan senantiasa memakai masker, karena itu merupakan keharusan. Tapi karena melihat potensi animo masyarakat yang begitu besar, maka mungkin saja ada sedikit yang lupa (memakai masker). Karena ini bukan cuma ratusan ribu orang, tapi kita punya target jutaan umat muslim Jawa Barat akan ikut menjemput Imam Besar Rizieq Shihab, insya Allah," ucapnya.

Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat, Asep Syaripudin, mengatakan, aksi ini merupakan ekspresi dari keimanan dan kecintaan masyarakat Jawa Barat terhadap Rasulullah SAW dan keluarga juga keturunannya.

"Kita berkumpul di tempat ini dari berbagai elemen ormas pergerakan Islam perwakilan 27 kabupaten/kota. Kita pun ingin menunjukkan bahwa kecintaan kita bukan hanya kepada Nabi Muhammad tetapi kita juga akan kita tunjukkan kecintaan kita kepada darah daging keturunannya Nabi Muhammad SAW, yaitu Habib Besar Muhammad Rizieq Shihab," ujarnya dari atas mobil komando yang terparkir di depan Gedung Sate.

Kepada massa aksi, Asep menyerukan ajakan untuk melakukan penyambutan kedatangan Habib Rizieq pada Selasa pekan depan.

"Saudara, apakah kita cinta, rindu kepada Habib Rizieq Shihab? Siap menyambut kepulangan beliau? Siap berangkat ke bandara? Yang siap angkat tangannya," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved