Breaking News:

VIDEO-Sejak Siang Tadi Volume Kendaraan di Cileunyi Terus Meningkat, Didominasi Roda Dua

Menurut Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung, terdapat peningkatan volume kendaraan dimulai sekitar pukul 14.00.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - 
Terdapat peningkatan kendaraan di jalur Cileunyi Kabupaten Bandung, Minggu (1/11/2020) yang merupakan hari terakhir libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung, terdapat peningkatan volume kendaraan dimulai sekitar pukul 14.00.

"Putaran pertama masuk gerbang tol, situasi arus Lalulintas saat ini (sekitar pukul (16.30) di Cileunyi, khususnya arus balik ramai lancar," ujar Iwan, di Simpang Cileunyi.

Iwan mengungkapkan, dalam satu jam terlihat terdapat peningkatan sekitar 1000 kendaraan. Adapun kendaraan yang masuk tol, kata Iwan, didominasi oleh kendaraan dengan plat nomor luar kota.

"Sedangkan yang mengarah ke Batas kota, jalan (arteri) melalui arah Cinunuk, Cibiru rata-rata didominasi roda dua," kata Iwan.

Memang jalur Cileunyi ini merupakan jalur perlintasan, dari Arah Sumedang, Tasik, Garut dan lainnya yang akan menuju Bandung, Jakarta, dan lainnya.

Di Cileunyi sendiri terdapat pembangunan jalur kereta cepat dan Tol Cisumdawu, walau demikian tak menhambat lalulintas.



"Kami sudah antisipasi, kinj tidak ada kendaraan (proyek) keluar masuk yang menghambat. Namun apabila ada darurat material yang masuk proyek, baik itu pembanguan tol atau kereta api cepat, kami lakukan pelayanan pengawalan," tuturnya.

Iwan mengimbau kepada masyarakat, saat berkendara utamakan tiga S, S yang pertama siap diri dalam arti cukup istirahat, berkendara dua jam lalu istirahat.

"S yang kedua siap kendaraan cek kendaraan, dan S ketiga siap tertib lalu lintas. Jika terjadi hujan lebat silahkan lebih baik beristirahat, baik di restearea, ataupun kantung-kantung istirahat yang telah disiapkan oleh petugas," ucapnya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Sejak Siang Tadi Volume Kendaraan di Cileunyi Terus Meningkat, Didominasi Roda Dua, https://jabar.tribunnews.com/2020/11/01/sejak-siang-tadi-volume-kendaraan-di-cileunyi-terus-meningkat-didominasi-roda-dua.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved