Ubah Laku

Pakai Masker dan Jaga Jarak, Purnawirawan Terima Bantuan dari Pussen Arhanud dan Pundi Amal

Bantuan paket sembako itu diberikan dalam rangka HUT ke-74 Pussen Arhanud TNI AD. Kegiatan didukung oleh Emtek Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV In

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Machmud Mubarok
Komandan Pussen Arhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi menyerahkan bantuan paket sembako untuk purnawirawan, warakawuri, pensiunan,dan warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di Aula Pussen Arhanud Cimahi, Selasa (27/10/2020). 

CIMAHI - Sejumlah purnawirawan, warakawuri, pensiunan sipil dan warga terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan dari Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussen Arhanud) dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar, Selasa (27/10/2020).

Pemberian bantuan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Bantuan paket sembako itu diberikan dalam rangka HUT ke-74 Pussen Arhanud TNI AD. Kegiatan didukung oleh Emtek Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar dan Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Cimahi.

Komandan Pussen Arhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi mengatakan, pemberian bantuan dilangsungkan dalam keadaan sederhana dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Ia tak mau kegiatan besar-besaran dengan mengundang banyak orang.

“Ya biasanya HUT Pussen Arhanud itu selalu ramai. Ada panggung prajurit, ada lomba, tapi sekarang kita harus menahan diri. Nanti tetap ada kegiatan pada 17 November untuk memperingati HUT ke 74 Pussen Arhanud,” kata Nisan Setiadi.

Menurut Nisan, kegiatan bakti sosial akan selalu dilakukan instansinya. “Jangan pernah berhenti berbuat kebaikan, sekecil apapun itu. Kita tidak pernah tahu, amal mana yang akan mengantar kita ke surga,” kata Nisan.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar, Abbas Yahya, mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 ini memang membuat banyak orang tidak berdaya. Di saat orang dilarang ke luar rumah, pihaknya justru yang harus keluar untuk memberi bantuan.

“Kami bagikan makanan, APD, sembako. Dan yang kami beri itu bukan kaleng-kaleng. APD saja kami datangkan dari Wuhan, kualitas terbaik,” ujar Abbas.

Sementara salah seorang pensiunan, Samiyo (77), mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pussen Arhanud dan SCTV ini.

“Terima kasih banyak atas perhatian dari komandan. Sebagai purnawirawan kami memang merasakan dampak dari Covid-19. Berjuang untuk sehat saja sudah repot, ditambah dengan kebiasaan baru ini tentu repot kalau tidak dibantu,” katanya. (Machmud Mubarok)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved