Breaking News:

Di Hari Pertama Libur Panjang Arus Lalu Lintas Mengarah ke Ciwidey Rancabali Belum Ada Peningkatan

Di hari pertama libur panjang arus lalu lintas yang mengarah ke wilayah Ciwidey dan Rancabali masih belum ada peningkatan.

Tribun Jabar/ Lutfi AM
Hari pertama libur panjang arus lalu lintas yang mengarah ke wilayah Ciwidey dan Rancabali masih belum ada peningkatan, Rabu (28/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di hari pertama libur panjang arus lalu lintas yang mengarah ke wilayah Ciwidey dan Rancabali masih belum ada peningkatan.

Seperti yang telah diketahui, Ciwidey dan Rancabali memiliki banyak tempat wisata, yang kerap dikunjungi oleh masyarakat dalam kota ataupun luar kota saat libur tiba.

Sebab obyek wisata di sana memiliki daya tarik tersendiri terutama keindahan alamnya, seperti di Kawah Putih, Situ Patenggang, dan Rancaupas.

Wakapolresta Bandung, AKBP Dwi Indra Laksmana, untuk libur panjang saat ini, sementara arus kendaraan terpantau masih dalam kondisi arus lalu lintas normal belum ada peningkatan.

"Berawal dari Tol Soroja masih terpantau lancar, relatif normal belum ada peningkatan," ujar Indra, di Pos Polsek Ciwidey, Kabupaten Bandung, Rabu (28/10/2020).

Indra mengatakan, kemudian pihaknya juga fokus pada lokasi-lokasi wisata, seperti Ciwidey, Rancabali, dan sekitarnya.

"Tentunya kami tetap mengimbau agar masyarakat yang akan berwisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," kata Indra.

Menurut Indra, puncak kendaraan yang mengarah ke Ciwidy dan Rancabali, dipredikdi terjadi pada malam ini, dan besok.

"Sebab libur cukup panjang, lima hari, kemungkinan masih bisa terjadi," tuturnya.

Indra mengungkapkan, tentunya kondisi jalan dari Soreang melewati Pasir Jambu, Ciwidey sampai dengan Rancabali cukup bagus.

"Tapi jalannya yang berkelok, maka utamakan keselamatan berkendara, terlebih kini musim hujan, maka harus konsentrasi penuh saat mengemudi," ucapnya.

Baca juga: Para Polwan Cantik Berkeliling Hampiri Wisatawan di Rancabali Ciwidey, Warga Ada yang Kaget dan . .

Baca juga: Libur Panjang Cuti Bersama, PT LMS Prediksi 47 Ribuan Kendaraan Lintasi Tol Cipali Setiap Hari

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved