Breaking News:

7 Tempat Wisata di Kuningan yang Layak Anda Kunjungi Saat Libur Panjang Kali Ini

Untuk menghabiskan libur panjang pada Rabu (28/10/2020) hingga Minggu 1 Agustus 2020 ini,

Tangkapan layar
Kawasan Wisata Pemandian Air Panas di Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Untuk menghabiskan libur panjang pada Rabu (28/10/2020) hingga Minggu 1 Agustus 2020 ini, Anda layak melihat tujuh tempat wisata di Kuningan, Jawa Barat.

Catatan Tribuncirebon.com, ada sejumlah tempat wisata di Kabupaten Kuningan siap menyambut kedatangan wisatawan.

Namun untuk bisa berlibur ke tempat wisata diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Berikut 7 titik yang mejadi rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Kuningan di libur cuti bersama kali ini.

Miniatur suasana perumusan Perjanjian Linggarjati antara Indonesia dan Belanda di Gedung Perundingan Linggarjati di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan
Miniatur suasana perumusan Perjanjian Linggarjati antara Indonesia dan Belanda di Gedung Perundingan Linggarjati di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan (tribunjabar/ahmad imam baehaqi)

1. Gedung Naskah Linggarjati

Selain wisata alam, di Kabupaten Kuningan juga terdapat wisata bersejarah yang salah satunya ialah Gedung Naskah Linggarjati di Kecamatan Cilimus.

Gedung cagar budaya ini merupakan saksi bisu terjadinya perundingan antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Belanda pada November tahun 1946.

Dalam perundingan itu, Sutan Sjahrir yang menjabat sebagai Perdana Menteri memimpin langsung delegasi Indonesia yang berupaya mengusir Belanda melalui jalur hukum.

Di Gedung Naskah Linggarjati ini wisatawan dapat melihat seluruh perabotan saat perundingan antara Indonesia - Belanda. Perabotan seperti kursi, meja, kasur dan lemari masih tersusun persis saat perundingan berlangsung.

Halaman
1234
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved