Ganis Hari Bujangan Kreatif dari Nagreg, Dapat Hikmah Besar Setelah Dikatai Kasar oleh Ade Londok

Hingga kini tak banyak orang tahu sosok Ganis Hari (29), pria yang dikatai kasar oleh Ade Londok dalam videonya yang viral.

Penulis: Ichsan | Editor: Ichsan
istimewa
Ganis Hari dan RD, keponakannya 

TRIBUNJABAR.ID - Hingga kini tak banyak orang tahu sosok Ganis Hari (29), pria yang dikatai kasar oleh Ade Londok dalam videonya yang viral.

Banyak yang menyebut, pria yang dikatai kasar oleh Ade Londok karena membonceng gadis kecil di atas motornya itu ternyata seorang bujangan, bukan single parent seperti  yang ramai di medsos.

Adapun RD (8) gadis kecil yang diboncengnya itu adalah keponakannya, bukan anaknya seperti yang ramai di medsos.

Baca juga: TERKUAK Sosok Asli Ganis Hari, Pria yang Dikatai Kasar oleh Ade Londok, Saat Ditemui Dedi Mulyadi

Namun Ganis Hari telah mengurus RD sejak bayi karena ibu kandung RD yang bekerja di Arab Saudi dan ayahnya yang bekerja di Sulawesi, menitipkan RD pada Ganis Hari.

Terungkapnya sosok Ganis Hari ini setelah anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengunjungi Ganis Hari di rumahnya di Nagreg, Senin (26/10/2020). Saat itu Dedi mampir di rumah Ganis Hari dalam rangka kunjungan kerja ke Ciamis.

Kunjungan Dedi Mulyadi ini sekaligus menjadi hikmah besar bagi Ganis Hari karena Dedi Mulyadi memberinya modal usaha, melunasi kreditan sepeda motornya, hingga menjanjikan bakal memberi tiga ekor bebek ke Ganis Hari.

Sehari-hari Ganis Hari mengelola warung kecil di rumahnya. Setiap hari dia memburu barang diskonan ke sejumlah super market untuk dijual kembali.

Dengan membeli barang diskonan, ia bisa menjual barang seperti sabun, pasta gigi, shampo, hingga kopi sachet itu dengan harga lebih murah ke para pelanggan warungnya.

Dedi Mulyadi saat berbincang dengan RD, keponakannya Ganis Hari di Nagreg
Dedi Mulyadi saat berbincang dengan RD, keponakannya Ganis Hari di Nagreg (istimewa)

Saat dikatai kasar oleh Ade Londok itu, Ganis Hari baru berbelanja barang diskonan dari super market di Bandung.

Mengapa membawa serta RD karena gadis kecil itu tidak ada yang mengurusnya di rumah, bagi Ganis Hari, RD juga sebagai teman bermain.

Sepeda motor yang dipakai Ganis Hari ternyata juga masih kreditan. Masih 28 bulan lagi harus dibayar. Angsurannya sebulan Rp 800 ribu.

Tak hanya mengelola warung kelontong, Ganis Hari sehari-hari juga memelihara bebek di sebuah kolam kecil di depan rumahnya. Dia juga kerap turun ke sawah untuk mencangkul.

Kreativitas pemuda seperti Ganis Hari inilah yang membuat Dedi Mulyadi tertarik untuk menemuinya.

"Ini Nggak ada hubungannya sama Ade Londok. Saya tertarik dengan kreativitas pemuda ini (Ganis Hari) sehingga saya ingin menemuinya. Jarang lho pemuda yang mau memelihara bebek dan turun ke sawah," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Senin (26/10/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved