Breaking News:

Itenas Bandung Wisuda 692 Lulusan Secara Virtual, Usung Konsep It’s a Good Start to Celebrate

Itenas melaksanakan wisuda periode semester genap tahun akademik 2019/2020, yang diikuti 692 lulusan sarjana dan magister secara virtual.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Itenas melaksanakan wisuda periode semester genap tahun akademik 2019/2020, yang diikuti 692 lulusan sarjana dan magister secara virtual. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 tidak membuat lulusan Itenas kehilangan semangatnya untuk mengikuti acara wisuda yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (24/10/2020).

Itenas melaksanakan wisuda periode semester genap tahun akademik 2019/2020, yang diikuti 692 lulusan sarjana dan magister secara virtual.

Para wisudawan menyadari walaupun dilaksanakan secara virtual, wisuda tetap merupakan bagian penting dalam perjalanan hidupnya dan wisuda secara virtual merupakan momen bersejarah. Wisudawan semakin menyadari bahwa saat ini keterbatasan bukan merupakan halangan untuk melakukan bebagai aktivitas.

Konsep acara wisuda yang diusung adalah “It’s a Good Start to Celebrate”. Adanya keterbatasan bukan alasan bagi Itenas untuk tidak memberikan yang terbaik bagi para wisudawan/wisudawati dengan menyiapkan dan menyelenggarakan wisuda secara daring yang berkesan.

Rektor Itenas Bandung, Prof Meilinda Nurbanasari, membuka secara resmi upacara wisuda secara virtual (virtual graduation ceremony) tersebut.

Dalam sambutannya, Meilinda menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan tahapan program pendidikannya, baik Sarjana maupun Magister, sesuai bidang keilmuannya masing-masing.

Meilinda menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan tinggi, Itenas terus berusaha menunjukkan komitmennya untuk menjadi perguruan tinggi terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan, yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

“Itenas menyiapkan mahasiswanya sebagai sumber daya manusia unggul tidak hanya dari segi kemampuan akademis, teknis, tetapi juga keterampilan soft skill seperti komunikasi interpersonal, kepemimpinan, dan kerja sama,” kata Meilinda melalui siaran digital, Minggu (25/10).

Pada wisuda Itenas periode semester genap tahun akademik 2019/2020 ini, dari 692 wisudawan, 688 wisudawan merupakan lulusan Program Sarjana dan 4 wisudawan merupakan lulusan Program Magister.

Dari 692 wisudawan, 161 wisudawan berhasil lulus dengan predikat Cum Laude atau Dengan Pujian.

Dalam wisuda periode ini, Kiki Nur Saputra dari program studi Teknik sipil berhasil meraih Indeks Prestasi (IPK) tertinggi dengan perolehan IPK 3,94, untuk Program Sarjana. Kiki Nur Saputra berasal dari SMU Negeri 2 Garut.

Sementara untuk Program Magister, IPK tertinggi diraih oleh Muhammad Reza dan Riza Fauzi yang merupakan wisudawan dari Program Studi Magister Teknik Industri dengan perolehan IPK 3,81.

“Selamat untuk seluruh wisudawan Itenas, selamat berkarya dan jadilah pembuat solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar kita, baik skala nasional maupun global. Tetap optimis, kreatif, adapatif dan terus belajar dalam menghadapi tantangan ke depan jauh lebih sulit. Viva Itenas,” ujar Meilinda. (Sam)

Baca juga: Bos Persib Bandung Nilai Sistem Hak Siar di Indonesia Belum Fair

Baca juga: Berita Persib, Kiper Dhika Bayangkara Tetap Jaga Motivasi di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

Baca juga: BREAKING NEWS, Drainase Bolong, Remaja Putri di Kota Cimahi Tewas Terpeleset dan Terbawa Arus

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved