Breaking News:

Kampus

STIMLOG-APERTI Talks Seri Keenam, Jaring Masukan Stakeholder, Siapkan Lulusan Andal di Era 4.0

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Logistik (STIMLOG) Indonesia bersama Aperti BUMN menggelar kegiatan APERTI Talks.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Kisdiantoro
istimewa
Penandatanganan nota kesepahaman antara STIMLOG Indonesia dengan PT. Dewata Freight International Tbk dan PT. Sembada Bina Pratama di Aula YPBPI 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Logistik (STIMLOG) Indonesia bersama Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN) menggelar kegiatan APERTI Talks seri keenam secara daring, Kamis (22/10/2020).

APERTI BUMN terdiri dari 8 Perguruan Tinggi yaitu: Telkom University, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), PoltekPos Indonesia, Institut Teknologi PLN (ITPLN), Universitas Pertamina, BRI Institute, Institut Teknologi Telekomunikasi Surabaya (ITTS) dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Rangkaian kegiatan yang juga merupakan bagian dari acara Dies Natalies Ke-7 STIMLOG Indonesia tersebut, mengusung tema "Strategi Kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan Pelaku Bisnis untuk menghasilkan SDM Logistik Nasional yang Siap Pakai di Era Industri 4.0".

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah narasumber meliputi, Ketua Aperti BUMN, Prof. Akhmaloka PhD; Asisten Pengembangan Logistik Nasional pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Erwin Raza SE., MM; Kepala Pusat Pengkajian Logistik dan Rantai Pasok ITB, Prof. Dr. Ir. Senator Nur Bahagia; Ketua Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) yang juga Direktur utama DFI Logistics, Dr. Nofrisel SE., MM., CSPL., ESLOG, dan Direktur Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia (Persero), Hariadi ST., MSc.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Bigmatch Manchester United Vs Chelsea Tersaji Besok, Arsenal Vs Leicester City

Khusus pada webinar ini, bertindak sebagai moderator adalah Ketua STIMLOG Indonesia, Rachmawati Wangsaputra, Ph.D yang menyampaikan bahwa STIMLOG rutin berdiskusi baik melalui FGD atau pun webinar untuk mendapatkan masukan penting dari para stakeholder, sebagai upaya terus menyempurnakan kurikulum dan pelaksanaan Proses Belajar Mengajar yang efektif, agar lulusan STIMLOG mencapai kompetensi logistik dan transportasi logistik sesuai harapan para stakeholder dan lebih siap pakai di era Industri 4.0.

Hal ini agar lulusan STIMLOG mencapai kompetensi yang diharapkan para stakeholder dan lebih siap pakai di era Industri 4.0.

Webinar ini dihadiri oleh perguruan tinggi terutama yang memiliki program studi Logistik / Rantai Pasok, pelaku bisnis, mahasiswa, sangat diharapkan peserta dapat mengambil manfaat banyak dari pemaparan dan diskusi pada webinar.

Ketua Aperti BUMN, Prof. Akhmaloka mengatakan, era revolusi industri 4.0 yang sedang dihadapi saat ini, merupakan kondisi dimana sebuah perubahan menuju era otomasi dan megatren pada aspek fisik, digital, dan biologi. Revolusi industri juga menjadi era yang penuh dengan tantangan dan ketidakpastian, serta menjadi titik balik sejarah, karena turut membawa dampak perubahan besar bagi semua sektor kehidupan manusia.

Tantangan yang akan dihadapi para lulusan perguruan tinggi di masa depan lanjutnya, akan cukup berat karena sangat ketatnya persaingan tenaga kerja.

Bahkan, peta persaingan tersebut, bukan hanya terjadi antar manusia tetapi juga dengan manusia dengan mesin, karena adanya otomasi.

Baca juga: Aksi Heroik Santri Panjat Tiang Bendera, Tak Gentar saat Sarung yang Dipakai Terbang, Videonya Viral

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved