Breaking News:

MotoGP

Marc Marquez Masih Absen di MotoGP Teruel, Bantah Jalani Operasi Ketiga, Sudah Bisa Angkat Beban

Marc Marquez masih tidak akan turun pada seri balap MotoGP Teruel yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, 23-25 Oktober.

Bolasport.com
Marc Marquez 

TRIBUNJABAR.ID - Juara dunia asal Repsol Honda, Marc Marquez, kembali harus absen balapan. Dia masih tidak akan turun pada seri balap MotoGP Teruel yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, 23-25 Oktober.

Tim Repsol Honda menyangkal bahwa absennya Marc Marquez karena dia menjalani operasi ketiga.

Tim melakukan intervensi atas kelalaian terkait operasi tambahan untuk Marc Marquez yang mengalami cedera saat balapan MotoGP Spanyol, Juli lalu.

Baca juga: Valentino Rossi dan Yamaha Kecolongan Covid-19, Ini Kata Managing Director Yamaha MotoGP

Operasi pertama dilakukan pada Juli atau dua hari setelah kecelakaan dan operasi kedua dilakukan pada Agustus.

"Pemulihannya berjalan sesuai rencana, tidak ada alasan untuk khawatir," kata pihak Honda, dilansir dari GP One.

Sebelumnya, ada kabar berembus bahwa Marquez tidak akan balapan musim ini dan bahkan harus menjalani operasi ketiga untuk lengannya.

Baca juga: Real Madrid vs Shakhtar Donetsk 2-3 - Kekalahan Pertama di Laga Kandang Pembuka Liga Champions

Menurut laporan dari koran Spanyol, Marquez tidak senang dengan bagaimana lengannya pulih.
Buktinya video ini dipublikasikan oleh Marquez di media sosial saat dia merayakan podium adiknya, Alex Marquez pada balapan GP Aragon.

Faktanya, Marquez tidak memindahkan tangan kanannya, tetapi juga benar bahwa Marquez kidal dan sulit untuk menarik kesimpulan dari rekaman beberapa detik.

Honda, melalui kantor persnya, dengan cepat menyangkal keseluruhan kabar tersebut.

Baca juga: Jelang Juventus Vs Barcelona di Liga Champions - Miralem Pjanic Kirim Pesan ke Mantan Klubnya

"Tim Repsol Honda ingin memastikan kesembuhan Marc Marquez sesuai rencana. Meskipun prosesnya panjang dan intens, Marc dan orang-orangnya terus berjalan dan tim tidak punya alasan untuk khawatir," tulis Honda.

Penyangkalan resmi terkait spekulasi apa pun sudah diungkapkan Honda dan Marc Marquez membenarkan bahwa proses pemulihan cederanya berjalan baik.

Marquez memublikasikan foto tempat dia berlatih angkat beban. Tetapi, tidak ada yang membuat prediksi kapan dia akan kembali berlatih sepeda.

Di Aragon, Alex Marquez menjelaskan bahwa proses pemulihan cedara Marc Marquez bergerak maju, hari demi hari. Marquez akan kembali kapan ketika dia merasa lebih baik.

Honda sudah mengumumkan bahwa Stefan Bradl akan tetap berada pada GP Teruel. Jadi, kesempatan terakhir untuk melihatnya di lintasan akan terjadi di Valencia atau di Portimao. (bolasport.com)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved