Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi dan Yamaha Kecolongan Covid-19, Ini Kata Managing Director Yamaha MotoGP

Kabar Valentino Rossi terpapar Covid-19 Kamis (15/10/2020) malam WIB menambah daftar panjang personel Yamaha yang harus menjalani karantina mandiri.

Valentino Rossi dan Yamaha Kecolongan Covid-19, Ini Kata Managing Director Yamaha MotoGP
Crash.net
Valentino Rossi.

RIBUNJABAR.ID - Kabar Valentino Rossi terpapar Covid-19 pada Kamis (15/10/2020) malam WIB menambah daftar panjang personel Yamaha yang harus menjalani karantina mandiri.

Valentino Rossi mengumumkan dirinya positif Covid-19 lewat unggahan di media sosial setelah ia merasa tidak enak badan saat terbangun tidur pada Kamis pagi.

Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut merasakan nyeri di tulang dan sedikit demam sehingga memanggil dokter dan menjalankan tes.

Baca juga: POSITIF Covid-19, Akan Absen dari MotoGP Aragon, Valentino Rossi: Saya Sedih dan Marah

Kasus Valentino Rossi merupakan yang ketujuh di tim Yamaha setelah enam staf menjalani karantina mandiri menjelang MotoGP Prancis akhir pekan lalu.

Mereka yang absen dari balapan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, tersebut merupakan figur-figur penting di paddock tim.

Personel yang menjalani karantina mandiri antara lain Project Leader M1 Takahiro Sumi dan lima teknisi utama Yamaha, termasuk dua personel kunci Maverick Vinales, spesialis chassis dan elektronik.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2020 - Valentino Rossi Tak Pernah Juara di Sirkuit Ini

Kabar baiknya, hasil tes menunjukkan hanya satu dari enam sosok tersebut yang positif terpapar Covid-19 dan dirinya tidak menunjukkan gejala. Lima lainnya negatif Covid-19.

Mereka menjalani karantina mandiri di Andorra, tempat tim berkumpul saat jeda antarseri balap.

Managing Director Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, mengatakan bahwa berita soal Rossi menambah kabar buruk bagi fans MotoGP di seluruh dunia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo cs di Timnas Portugal Dianggap Sebagai Contoh Buruk di Tengah Pandemi Covid-19

"Ini kabar buruk bagi Valentino dan kabar buruk bagi tim Monster Energy Yamaha, juga bagi seluruh fans MotoGP di seluruh dunia," ujar Jarvis seperti dikutip dari MotorSport Italia.

Halaman
12
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved