Breaking News:

Ahmad Dhani Beli Saksofon di Pasar Cikapundung, Barang Antik, Usianya 100 Tahun

Mereka yang pernah singgah di kios The Sax Guitar adalah David Naif, Ahmad Dhani, Dani Java Jive, politikus Permadi, dan Fadli Zon.

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Istimewa
Fadli Zon (kanan) berfoto di depan kios musik The Sax Guitar milik Samuel Heriono di Pasar Cikapundung, Kota Bandung. 

THE Sax Guitar adalah adalah kios alat musik, terutama alat musik tiup di Pasar Cikapundung. Kios ini kerap dikunjungi orang-orang ternama di Indonesia. Mereka yang pernah singgah di kios The Sax Guitar adalah David Naif, Ahmad Dhani, Dani Java Jive, politikus Permadi, dan Fadli Zon.

"Bahkan turis-turis bule pun sering mampir ke sini. Beberapa dari mereka membeli alat musik di sini," ujar Samuel Heriono yang biasa disapa Her saat ditemui di kiosnya The Sax Guitar lantai 3 Blok HU-19, di Pasar Antik Cikapundung, belum lama ini.

Ahmad Dhani, kata Heriono, sempat membeli dua saksofon darinya. Dhani membeli saksofon tenor Prancis dan alto Amerika yang masuk kategori antik, usianya mencapai 100 tahun.

"Usia 100 tahun memang masuk barang antik, tapi untuk saksofon, saat ini banyak yang berusia segitu," kata Heriono.

Heriono di kiosnya menjual alat musik tiup yang termasuk jarang ditemukan di Bandung, yaitu saksofon, flut klarinet, trombon, dan lain sebagainya. Selain itu, tentu saja berbagai alat musik lainnya juga seperti gitar, drum, konga, dan alat musik lainnya.

Di The Sax Guitar dipenuhi oleh berbagai jenis alat tiup yang tergantung rapi secara khusus yang sekelilingnya berbaur dengan berbagai alat musik lainnya seperti gitar, bas, drum, konga, dan lain-lain.

"Sebenarnya enggak sengaja (terjun di dunia jual beli alat musik tiup), semuanya terjadi begitu saja meskipun tentu ada proses sebab dan alasannya," katanya.

Di Bandung, masih jarang yang menjual alat musik tiup bekas. Sekalipun ada, mereka menjualnya tidak resmi atau berjualan hanya dari mulut ke mulut saja di rumah. Berbeda dengan Heriono, ia menjual berbagai alat musik tiup bekas di kiosnya itu.

Hobi

Sudah lazim jika sebuah hobi kemudian berkembang menjadi usaha bisnis yang memberikan hasil memuaskan bagi pelakunya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved