Breaking News:

Penemuan Jenazah Bayi di Cimahi, Polisi Sudah Memeriksa Empat Saksi

Warga sekitar Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi dikagetkan dengan penemuan jenazah bayi sekira pukul 10.00 WIB.

Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Yohannes R Sigiro saat ditemui di Mapolres Cimahi, Senin (12/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Minggu pagi (11/10/2020) warga sekitar Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi dikagetkan dengan penemuan jasad bayi sekira pukul 10.00 WIB.

Saat dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes R Sigiro pada Senin (12/10/2020) di Mapolres Cimahi , Ia membenarkan bahwa ada penemuan jenazah bayi di wilayah tersebut.

"Dari temuan tersebut, hingga saat ini kami sudah meminta keterangan dari 4 orang saksi. Antara lain, orang yang pertama kali menemukan dan pihak pengurus kewilayahan seperti RT dan RW setempat , akan terus kami telusuri untuk mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut ," kata AKP Yohannes R Sigiro, Senin (12/10/2020).

HEBOH DI MEDSOS Lucky Hakim Menghilang dari Pilkada Indramayu 2020, Hoaks atau Asli? Ini Kata Timses

Yohannes menggambarkan, lokasi temuan bayi tersebut ialah wilayah perkampungan yang cukup tertutup. Wilayah tersebut dijelaskannya sebagai akses wilayah Leuwgajah menuju Brigif, Kota Cimahi.

Di lokasi ada persawahan, aliran sungai yang berdekatan dengan tempat pembuatan sampah. Dugaan sementara, pelaku pembuangan jenazah bayi tersebut ialah warga yang tingga tidak jauh dari lokasi temuan mayat bayi.

Saat ditemukan, kondisi jenazah hanya dibalut menggunakan plastik berwarna hitam dan kondisi ari-arinya sudah tidak menempel di badan bayi yang sudah tak bernyawa tersebut.

Terkait dengan usia bayi dan sudah berapa lama meninggal, Yohannes masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim rumah sakit. Jenazah saat ini diperiksa di Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung.

Menikmati Sarapan Mi Tarik yang Disajikan Secara Live Show di Metland Hotel Cirebon

"Namun, kami menduga bahwa jenazah tersebut baru saja dilahirkan, nanti perkembangannya akan kami sampaikan," katanya.

Dari pengamatan kasat mata, Kasat Reskrim Polres Cimahi mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan di badan bayi tersebut.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved