Breaking News:

Formula 1

Menyamai Rekor Michael Schumacher di Ajang F-1, Lewis Hamilton: Tak Pernah Membayangkan

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengaku tak pernah membayangkan bisa menyamai rekor Michael Schumacher di Formula 1 (F1).

kompas.com
Lewis Hamilton 

TRIBUNJABAR.ID - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengaku tak pernah membayangkan bisa menyamai rekor Michael Schumacher di Formula 1 (F1).

Lewis Hamilton baru saja menjuarai balapan F1 GP Eifel yang digelar di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Minggu (11/10/20200 malam WIB.

Pebalap asal Inggris itu mengungguli Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) dan Daniel Ricciardo (Renault) yang berada di posisi kedua serta ketiga.

Baca juga: Lewis Hamilton Tak Terbendung, Tampil Dominan untuk Juarai GP Spanyol

Hamilton berhasil menyelesaikan 60 putaran dengan waktu 1 jam 35 menit 49,641 detik.

Bagi Hamilton, kemenangan pada GP Eifel menjadi sangat istimewa. Sebab, dia saat ini sudah mengoleksi 91 kemenangan selama berkarier di ajang balap "jet darat" tersebut.

Torehan 91 kemenangan Hamilton itu sekaligus menyamai rekor kemenangan pebalap legendaris F1, Michael Schumacher.

Baca juga: Lewis Hamilton Diperiksa FIA Gara-gara Pakai Kaus Antirasisme di Atas Podium

Berkat raihan tersebut, Hamilton pun berhak memiliki helm Michael Schumacher sebagai bentuk penghargaan.

Anak dari sang legenda, Mick Schumacher, yang menyerahkan helm tersebut kepada Hamilton.

"Saya tidak tahu apa artinya bagi pebalap lain ketika mereka meraih kemenangan ini, tetapi perlu beberapa waktu bagi Anda untuk menganalisisnya dan untuk memahami, untuk menyadari apa arti sebenarnya," ujar Hamilton, seperti diansir Antara dikutip dari Reuters.

Baca juga: BEGINI Komentar Pedas Pelatih Persib kepada Kepolisian yang Beri Izin Demo UU Cipta Kerja

"Seperti kita semua, saya tumbuh melihat Michael memenangi semua grand prix itu dan saya tidak bisa membayangkan bisa menyamai pencapaiannya," katanya.

"Saya rasa sampai di Formula 1 adalah langkah pertama dari mimpi itu dan tentunya menyamai (tiga gelar juara) Ayrton (Senna), tetapi Michael terlalu jauh," ucapnya.

"Saya tak pernah menyangka bisa sampai di sini hari ini menyamai dia (Michael) dan saya merasa tersanjung saat ini dan kesempatan yang diberikan Mercedes saat saya berusia 13 tahun," tutur Hamilton.

Hamilton masih nyaman di puncak klasemen F1 2020. Pebalap berusia 31 tahun itu telah mengoleksi 230 poin, unggul 69 angka atas rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, yang menduduki peringkat kedua.

Kemudian disusul Max Verstappen di peringkat ketiga dengan 147 poin. (kompas.com)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved