Formula 1

Lewis Hamilton Tak Terbendung, Tampil Dominan untuk Juarai GP Spanyol

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tak terbendung di balapan Formula 1 seri GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5/2019).

Editor: Ravianto
twitter@Formula1
Balapan Formula 1 di seri GP Spanyol yang digelar di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, CATALAN - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tak terbendung di balapan Formula 1 seri GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5/2019).

Lewis Hamilton tak tertandingi sejak bendera start dikibarkan hingga finish.

Start dari posisi kedua, Lewis Hamilton mampu melesat selepas start dan memimpin balapan sejak keluar dari tikungan pertama.

Usai melalui perjuangan selama 66 lap, Hamilton pun sukses menjadi pembalap pertama yang melintasi bendera finis pada F1 GP Spanyol 2019.

Sedangkan posisi kedua dan ketiga secara berurutan diduduki oleh Valtteri Bottas (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

JALANNYA SESI BALAPAN F1 GP SPANYOL 2019

Aksi menarik langsung tersaji begitu start dilakukan saat Lewis Hamilton yang memulai balapan dari posisi kedua melesat berdampingan dengan pole sitter, Valtteri Bottas.

Saat duo Mercedes melaju wheel-to-wheel, Sebastian Vettel(Ferrari) mencoba melakukan manuver dengan mengambil sisi luar tikungan.

Sayang, manuver Vettel itu gagal, membuat dirinya melaju melebar, dan akhirnya kehilangan posisi ketiga setelah disalip Max Verstappen (Red Bull Racing).

Sementara itu, Lewis Hamilton yang memenangi duel pada tikungan pertama berhasil melesat dan memimpin jalannya balapan F1 GP Spanyol 2019.

Manuver yang dilakukan Vettel pada tikungan pertama ternyata menyisakan permasalahan bagi pembalap asal Jerman itu.

Sebastian Vettel yang mendapat kendala pada bagian ban akhirnya merelakan posisi keempatnya diambil alih oleh Charles Leclerc saat balapan memasuki lap ke-12.

Memasuki lap ke-20, Sebastian Vettel mencoba mengubah peruntungannya dengan masuk ke pit untuk mengganti ban soft yang digunakannya menjadi medium.

Sayang, proses pit stop yang tak begitu mulus membuat Vettel harus kehilangan lima posisi meski dirinya bakal melaju dengan kondisi ban yang lebih baik.

Satu lap berselang, giliran Max Verstappen yang masuk ke pit dan mengganti ban meski tetap menggunakan jenis soft.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved