Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

Tolak UU Cipta Kerja, Buruh Sumedang dan Bandung Bersatu, Habiskan Satu Ruas Jalan Bandung-Garut

Berbagai orasi bentuk penolakan pengesahaan UU Cipta Kerja dari beberapa mobil komando terus digaungkan saat aksi long march tersebut berjalan

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Ribuan buruh dari berbagai serikat buruh di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung melakukan aksi demo besar-besaran pada hari ketiga penolakan UU Cipta Kerja di ruas Jalan Raya Bandung-Garut, Kamis (8/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Ribuan buruh dari berbagai serikat buruh di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung melakukan aksi demo besar-besaran pada hari ketiga penolakan UU Cipta Kerja di ruas Jalan Raya Bandung-Garut, Kamis (8/10/2020).

Pantauan Tribun Jabar, satu ruas jalan yang menuju arah Cileunyi dipenuhi ribuan buruh yang melakukan aksi long march dengan cara berjalan kaki dan ada juga yang menggunakan motor dan mobil serta membawa antribut lengkap.

Berbagai orasi bentuk penolakan pengesahaan UU Cipta Kerja dari beberapa mobil komando terus digaungkan saat aksi long march tersebut berjalan, sehingga aksi demo kali ini tampak lebih padat jika dibandingkan dengan dua hari sebelumnya.

Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh Datangi Gedung DPRD Majalengka

Aksi ribuan buruh yang memakan satu ruas jalan tersebut membuat aparat kepolisian harus mengatur arus lalu lintas dengan cara mengalihkan kendaraan yang menuju Cileunyi ke jalur arah Garut.

Dengan adanya aksi demo besar-besar ini, ruas jalan menuju Garut yang masuk wilayah Kabupaten Sumedang dijadikan dua arah supaya pengendara tidak terjebak aksi para buruh tersebut.

Sebelumnya, Ketua KASBI Bandung Raya Slamet Prianto, mengatakan, ribuan buruh yang demo hari ini jumlahnya bakal lebih banyak dan meminta aparat kepolisian untuk mengosongkan satu jalur.

Permintaan satu jalur tersebut juga dilakukan agar aksi demo yang akan dilakukan tidak sampai membuat masyarakat menjadi antipati kepada para buruh.

Pintu Masuk Gedung DPR RI Ditutup Siang Ini, Puluhan Polisi Bentuk Barikade

"Jangan sampai yang asalnya masyarakat simpati kepada kita, jadi antipati gara-gara demo," kata Slamet saat demo di Gedung DPRD, kemarin.

Hingga pukul 10.20 WIB, ribuan buruh tersebut bergerak menuju Gerbang Tol Cileunyi dengan pengawalan ketat aparat kepolsian dari Polresta Bandung dan Polres Sumedang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved