Breaking News:

Diskon Tambah Daya Listrik bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah Diperpanjang Hingga 31 Oktober

Awalnya kami buka hanya sampai tanggal 3 Oktober 2020, namun melihat animo yang ada kami perpanjang hingga 31 Oktober 2020

Istimewa
PLN telah menyiapkan mekanisme pemberian stimulus Tarif Tenaga Listrik (TTL) dari pemerintah berupa pembebasan rekening mininum bagi pelanggan Sosial 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memperpanjang program “Super Merdeka" atau diskon tambah daya bagi UMKM dan IKM hingga 31 Oktober 2020. Awalnya, diskon ini hanya berlaku hingga 3 Oktober 2020.

Perpanjangan ini dilakukan seiring tingginya animo pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau Industri Kecil Menengah (IKM) pada program tambah daya tersebut.

 “Kami bersyukur program ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pelanggan. Awalnya kami buka hanya sampai tanggal 3 Oktober 2020, namun melihat animo yang ada kami perpanjang hingga 31 Oktober 2020,” kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi dalam siaran resmi seperti dilansir dari Kontan.co.id, Selasa (6/10).

Ini Kelompok Pelanggan PLN yang Menikmati Turunnya Tarif Listrik Mulai Oktober Ini

Program Super Merdeka memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” ujar Agung.

Mengingat UMKM atau IKM merupakan tulang punggung kegiatan ekonomi Indonesia pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan bentuk kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Dua Cara Mudah Mendapatkan Token Listrik Gratis untuk Oktober dari PLN, Bisa Juga Lewat WhatsApp

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM, dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123.

Selain itu bisa juga melalui e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

PLN pun mencatat, hingga 4 Oktober 2020, total 30.000 pelanggan telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini. (kontan/ virdita rizki ratriani)

Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved