Breaking News:

Tolak UU Cipta Kerja, Ratusan Buruh Datangi DPRD dan Pemkab Cirebon

Ratusan buruh mendatangi DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon

tribunjabar/ahmad imam baehaqi
Tolak UU Cipta Kerja, Ratusan Buruh Datangi DPRD dan Pemkab Cirebon 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ratusan buruh mendatangi DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/10/2020).

Kedatangan massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Cirebon Raya itu untuk menyuarakan penolakan terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Mereka tampak bergantian menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law menggunakan pengeras suara.

Selain itu, massa juga terlihat membawa sejumlah atribut, di antaranya, bendera dan spanduk bertuliskan penolakan Omnibus Law.

TikTok Hadirkan Kompetisi Video Edukasi Berhadiah Rp 400 Juta, Begini Syaratnya

Sejumlah personel Polresta Cirebon juga tampak bersiaga di DPRD Kabupaten Cirebon untuk mengamankan aksi massa tersebut.

Setelah berorasi beberapa saat, Kabag Persidangan DPRD Kabupaten Cirebon, Chaidir Susilaningrat, menemui para buruh yang berunjuk rasa.

Koordinator SPN Cirebon Raya, Afandi, mengaku kecewa tidak bisa bertemu anggota DPRD Kabupaten Cirebon karena tengah berdinas di luar kota.

Afandi berjanji bakal menggelar aksi serupa dan membawa massa lebih banyak, karena aksi kali ini belum mendapat jawaban dari DPRD Kota Cirebon.

"Kami menuntut DPRD Kabupaten Cirebon mengeluarkan rekomendasi menolak UU Cipta Kerja," kata Afandi saat ditemui usai unjuk rasa.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved