Breaking News:

MotoGP

Gara-gara Valentino Rossi, Petronas SRT Bisa Membelot ke Suzuki pada MotoGP 2022

Perombakan susunan tim berpeluang terjadi pada MotoGP 2022. Petronas Yamaha SRT dirumorkan akan hijrah ke Suzuki.

motogp
Valentino Rossi menjajal sasis M1 baru di tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Valencia. 

TRIBUNJABAR.ID - Perombakan susunan tim berpeluang terjadi pada MotoGP 2022. Petronas Yamaha SRT dirumorkan akan hijrah ke Suzuki.

MotoGP akan melihat perubahan susunan tim pada musim 2022. Seperti diketahui, kontrak semua tim balap di MotoGP akan habis pada tahun 2021.

Beberapa perubahan pun berpeluang untuk terjadi, mulai dari masuknya tim balap baru hingga pergeseran kerja sama antara pabrikan dengan tim satelit mereka.

Jadwal MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Ada Link Live Streaming

Kedatangan tim balap VR46 besutan Valentino Rossi menjadi salah satu topik hangat.

Rossi mengaku sudah memulai pembicaraan dengan Yamaha perihal peluang tim VR46 menjadi tim satelit pabrikan berlogo garpu tala itu pada masa mendatang.

"Kami sudah berbicara dengan Lin Jarvis [Managing Director Yamaha]," kata Rossi soal wacana tim VR46 di kelas MotoGP, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Pemain Persib Bandung Ini Ingin Belajar Bahasa Sunda, Mengapa Pilih Febri Hariyadi jadi Gurunya ?

"Akan tetapi sebelumnya kami harus memutuskan apakah kami akan membentuk tim baru atau tetap berlomba di Moto3 dan Moto2," imbuhnya.

Rencana kolaborasi antara Yamaha dengan tim VR46 berpeluang menimbulkan efek domino terhadap tim satelit mereka saat ini, Petronas Yamaha SRT.

Dilansir BolaSport.com dari The-Race, tim Petronas SRT tengah mempertimbangkan untuk pindah ke pabrikan lain pada tahun 2022.

Robert Lewandowski Gagal Jadi Pesepakbola Terbaik Dunia Tahun Ini, Gara-gara Ini

Petronas SRT tidak puas melihat kolaborasi mereka dengan Yamaha saat ini berjalan, lebih-lebih jika melihat kedekatan pabrikan lain dengan tim satelit masing-masing.

Halaman
12
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved