Breaking News:

Potensi Keuntungan Bisnis Ikan Cupang Ternyata Masih Ada Pada Masa Pandemi Covid-19

Ainul yang merupakan alumni jurusan perikanan universitas negeri di Kota Bogor mengaku tertarik mengembangbiakkan ikan cupang karena proses pengembang

Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari
ILUSTRASI penjual ikan cupang di Jalan Peta, Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR - Beberapa bisnis justru ketiban untung di tengah pandemi Covid-19, salah satunya bisnis ikan cupang.

Hal ini karena banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah saja, cenderung bosan dan mencari kegiatan untuk menghabiskan waktu, seperti memelihara ikan cupang misalnya.

Pekan lalu, Kompas.com berkesempatan menemui seorang pengusaha ikan cupang bernama Ainul Wafa Adnan (32) di Kota Bogor, Jawa Barat.

Memulai usahanya sejak awal tahun 2020, Ainul mengaku memanfaatkan kesempatan dari banyaknya toko ikan yang mulai "separuh nafas".

“Usaha ini dimulai dari bulan Januari, karena pada saat itu, toko ikan sudah mulai sepi. Nah, ada sisa ikan cupang di toko sekitar 2 pasang. Dari situ mulai belajar bisnis ikan cupang (untuk dikembangbiakkan),” kata Ainul kepada Kompas.com, Sabtu (26/9/2020).

Ainul yang merupakan alumni jurusan perikanan universitas negeri di Kota Bogor mengaku tertarik mengembangbiakkan ikan cupang karena proses pengembangbiakannya mudah.

Selain itu juga, varian warna dari Ikan cupang yang sangat banyak, menjadikan koleksi Ikan cupang tampak menarik.

“Ikan cupang memiliki keistimewaan dengan perawatan yang mudah serta variasi warna yang menarik,” ucapnya.

Dia bilang, dengan kondisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat ini, banyak orang mulai melakukan aktivitas dan hobi di rumah. Rasa bosan juga tidak jarang menghampiri.

Namun dengan melihat koleksi ikan cupang, paling tidak dengan harga yang terjangkau bisa menikmati sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Halaman
12
Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved