Breaking News:

Partai Amien Rais Diumumkan Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila, Diyakini Gerus Kekuatan PAN

Partai baru bentukan Amien Rais dalam waktu dekat akan meramaikan dunia perpolitikan di Indonesia. Partai itu akan diumumkan pada Kamis (1/10/2020).

Editor: Giri
kolase Tribun Jabar
Amien Rais akan mengumumkan partai baru besok 

TRIBUNJABAR.ID - Partai baru bentukan Amien Rais dalam waktu dekat akan meramaikan dunia perpolitikan di Indonesia. Partai itu akan diumumkan pada Kamis (1/10/2020) besok.

Demikian diungkapkan salah seorang loyalis Amien Rais sekaligus mantan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Agung Mozin, kepada Kompas.com, Rabu (30/9/2020) malam.

"Besok (Kamis umumkan nama baru partai), di YouTube Pak Amien dan mukadimahnya," kata Agung.

Agung sekaligus memastikan, Amien tidak jadi menggunakan nama PAN Reformasi untuk partai politik barunya.

"Kita pakai nama baru. Ada usulan baru kemudian juga memang usulan itu diberikan oleh beberapa kawan yang ahli di dalam komunikasi dalam branding," ujar dia.

Menurut Agung, setelah mengumumkan nama baru partai politik, tahapan selanjutnya Amien Rais akan mengumumkan susunan pengurus dan logo partai.

Agung menyakini, setelah partai baru Amien Rais berhasil dibentuk sekaligus dideklarasikan, banyak kader PAN akan meninggalkan partai yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut.

"Sebagian besar itu (struktural PAN) loyalis Pak Amien. Di struktural sendiri cukup banyak berada dengan menjadi pendukung Pak Amien dan nanti saatnya mereka akan meninggalkan partai itu," kata dia.

Mantan Ketua MPR Amien Rais memastikan, akan membentuk partai baru.

Amien mengatakan, dibentuknya partai baru tersebut berawal dari keprihatinannya dan sahabat-sahabatnya atas kondisi bangsa dan negara Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved