Breaking News:

Pemkab Majalengka Akan Bangun Balai Latihan Kerja pada Tahun 2021 Mendatang

Kini pemerintah daerah tengah fokus mengembangkan kapasitas sumber daya manusia yang ada untuk menyambut semua program besar yang menanti Majalengka

Tribun Cirebon/ Eki Yulianto
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan KUKM Majalengka, Sadili 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Dalam rangka memaksimalkan potensi tenaga kerja yang dimiliki, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka berencana akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Majalengka Sadili, Selasa (29/9/2020).

Dia menyampaikan, kini pemerintah daerah tengah fokus pada pengembangan kapasitas sumber daya manusia yang ada untuk menyambut semua program besar yang menanti Majalengka.

Mahasiswa Unwir Indramayu Ini Meninggal 11 Hari Sebelum Wisuda, Prosesi Wisuda Pun Diwakili Ibunya

"Ya saat ini kita tengah menyediakan fasilitas yang mampu menunjang peningkatan kemampuan SDM kita dengan akan dibangunnya BLK tahun depan," ujar Sadili kepada kepada Tribuncirebon.com, Selasa (29/09).

Dijelaskan Sadili, dengan akan datangnya program besar yang dihadapi Kabupaten Majalengka, mau tidak mau Pemda harus menyediakan sarana fasilitas yang bisa menunjang penyerapan tenaga kerja.

"Rencananya dengan adanya BLK nanti ada 10 program keahlian yang akan digenjot potensi kemampuannya, di antaranya otomotif, komputer, menjahit dan bahasa" ucapnya.

Sadili menambahkan, ke depan penyerapan tenaga kerja Majalengka bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan angka pengangguran.

Ruang Isolasi RS di Kota Tasikmalaya Dipenuhi Pasien Covid-19, Rusunawa Unsil Jadi Penampungan Baru

“Secara otomatis ketika kompetensi SDM kita mumpuni dan banyak terserap, maka angka pengangguran kita semakin kecil," tandasnya.

Lebih jauh kepala dinas tenaga kerja itu mengatakan, selain memaksimalkan potensi tenaga kerja yang dimiliki, Pemkab juga menyambut kawasan segitiga rebana yang salah satunya akan dibangun di Kabupaten Majalengka.

Segitiga Rebana sendiri diusulkan menjadi kawasan ekonomi khusus terbesar di Indonesia dengan dukungan konektivitas Pelabuhan Patimban dan Bandara Kertajati.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved