Breaking News:

Ruang Isolasi RS di Kota Tasikmalaya Dipenuhi Pasien Covid-19, Rusunawa Unsil Jadi Penampungan Baru

Seluruh rumah sakit yang menyediakan ruang isolasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya dipenuhi pasien, menyusul

tribunjabar/firman suryaman
Gedung Rawat Inap Baru RSU Kota Tasikmalaya Jadi Ruang Perawatan Pasien Positif Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Seluruh rumah sakit yang menyediakan ruang isolasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya dipenuhi pasien, menyusul membludaknya pasien positif Covid-19 tersebut.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, pihaknya langsung menyediakan Rusunawa di lahan Unsil dijadikan tempat isolasi.

"Sekarang kan ada penambahan 33 kasus positif dari klaster pendidikan. Nah mereka kami tempat kan di Rusunawa, dengan fasilitas yang sudah lengkap," kata Budi, seusai rakor Covid-19 di Bale Kota, Selasa (29/9).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, mengatakan, pihak Pemkot sedianya hanya menyediakan ruang isolasi di gedung Mitra Batik RSU dr Soekardjo.

Persib Bandung Datangkan Pelatih Kiper Baru, Gantikan Luizinho Passos untuk Sementara

"Namun ternyata diluar dugaan pasien positif Covid-19 di Kota Tasik melonjak. Gedung Mitra Batik kini sudah penuh," ujar Uus.

Ia kemudian menempatkan pasien lain Covid-19 di sejumlah rumah sakit swasta. Tapi juga akhirnya penuh.

"Mulai hari ini ditambah lagi Rusunawa di lahan Unsil untuk menempatkan puluhan pasien Covid-19 dari klaster pendidikan. Sekarang sedang proses pengangkutan," ujar Uus.

Hanya Pajangan, Kartu Tani yang Diserahkan ke Ribuan Petani di Sumedang Tak Bisa Digunakan

Dari layar monitor CCTV sejumlah petugas tengah menyolatkan jenazah pasien terduga Cobid-19 di ruang isolasi RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/8/2020) dini hari.
Dari layar monitor CCTV sejumlah petugas tengah menyolatkan jenazah pasien terduga Cobid-19 di ruang isolasi RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/8/2020) dini hari. (Tribun Jabar/Firman Suryaman)

308 Tempat Tidur Dialihkan untuk Isolasi dan Perawatan Pasien Covid-19 di RS Rujukan Jabar

Sejumlah rumah sakit di Jawa Barat sudah menambah ratusan tempat tidur untuk kebutuhan isolasi dan perawatan pasien Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved