Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Kapolres Indramayu Sebut Rumah Paslon Jadi Titik Rawan yang Paling Diwaspadai Selama Masa Kampanye

AKBP Suhermanto mengatakan, personel tersebut terdiri dari 597 personel Polri, 175 personel TNI, dan 30 personel Satpol PP.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto, Minggu (27/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Sebanyak 802 personel gabungan dikerahkan di sebanyak 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu untuk mengamankan proses kampanye para Pasangan Calon (Paslon) dalam Pilkada Indramayu 2020.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, personel tersebut terdiri dari 597 personel Polri, 175 personel TNI, dan 30 personel Satpol PP.

"Untuk titik rawan kita waspadai di tempat tinggal masing-masing paslon dan basis-basis massa paslon," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (27/9/2020).

150 Ribu UMKM di Kota Bandung Diusulkan Dapat Subsidi Modal Produktif, Nilainya Rp 2,4 Juta

Disampaikan Kapolres, pengamanan tersebut sudah dilakukan pihaknya sejak hari kemarin saat masa kampanye dilaksanakan pada 26 September hingga berakhir pada 5 Desember 2020 mendatang.

Ia mengimbau agar seluruh paslon bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Berdasarkan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 disebutkan, ada beberapa pelarangan yang mesti dipatuhi, yaitu mengadakan kerumunan yang memicu berkumpulnya massa seperti perlombaan, konvoi, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Dalam hal ini, pihaknya pun akan terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Indramayu untuk memantau jadwal masing-masing Paslon mengadakan kampanye.

Ini Sejumlah Orang yang Diprioritaskan Dapat Vaksin Covid-19

"Kita juga sudah melakukan rapat koordinasi termasuk dengan Liaison officer (Lo) masing-masing paslon. Mudah-mudahan mereka bisa menyampaikan kepada paslonnya untuk bagaimana melaksanakan kampanye di tengah pandemi," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved