Breaking News:

MotoGP

Jelang Seri MotoGP Emilia Romagna 2020, Yamaha Akui Top Speed Valentino Rossi Masih Memble

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, tak menampik timnya masih kalah top speed.

Yamaha MotoGP
Valentino Rossi 

TRIBUNJABAR.ID - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, tak menampik timnya masih kalah top speed meski salah satu rider mereka, Valentino Rossi, menemukan sentuhan positif.

Monster Energy Yamaha melalui dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mencoba beberapa perangkat baru pada sesi tes resmi MotoGP 2020 di Sirkuit Misano, San Marino.

Dalam sesi yang berlangsung dua kali pada Selasa (15/9/2020) Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat, sedangkan Valentino Rossi hanya bertengger di urutan ke-17 dalam hasil kombinasi.

Valentino Rossi Ingin Rekrut Andrea Dovizioso Menjadi Test Rider Yamaha

Meski kalah dari rekan setimnya tersebut, Valentino Rossi merasa telah menemukan poin positif menjelang seri balap MotoGP Emilia Romagna 2020 di sirkuit yang sama.

Dengan penilaiannya tersebut, rider berjulukan The Doctor itu yakin bisa tampil kuat untuk bersaing merebut podium lagi dalam balapan yang dijadwalkan akan berlangsung pada akhir pekan ini.

"Kami telah menyelesaikan banyak putaran selama tes resmi, dan kami menemukan sesuatu yang positif dan mungkin bisa membantu kami tampil lebih kuat akhir pekan ini," kata Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo Masih Berharap Yamaha Gunakan Jasanya Lagi Sebagai Pebalap Penguji

Penilaian yang diungkapkan oleh Valentino Rossi setelah merampungkan tes resmi itu belum bisa membuat Massimo Meregalli selaku direktur tim Monster Energy Yamaha bernapas lega.

Massimo Meregalli merasa masih ada hal-hal yang harus dibenahi seusai sesi itu, terlebih lagi dalam hal top speed alias kecepatan tertinggi yang dinilai belum mumpuni.

Sorotan tajam itu diberikan Massimo Meregalli setelah Valentino Rossi belum mampu menunjukkan kemajuan khususnya dalam aspek top speed selama sesi tes resmi MotoGP 2020.

Para Pebalap Yamaha yang Finis di Belakang Valentino Rossi Harus Berkaca

"Tidak masalah untuk sudut pandang pertama tersebut, sedangkan untuk kecepatan maksimum tidak ada kemajuan seperti yang telah ditunjukkan Valentino Rossi," kata Massimo Meregalli.

Meski demikian, Massimo Meregalli merasa timnya juga telah menemukan poin positif dari sistem knalpot yang lebih mumpuni untuk menciptakan daya serta sasis baru.

"Setelah menyisihkan sasis baru, dua pebalap pabrikan kami akan melanjutkan dengan yang standar," kata Massimo Meregalli, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

VIDEO BREAKING NEWS, Truk Seruduk Angkot di Palabuhanratu Hingga Terguling, 4 Penumpang Jadi Korban

"Sistem knalpot baru yang telah dicoba juga mampu meningkatkan pengiriman daya dan menghasilkan lebih banyak lagi jarak tempuh," tutur Rossi.

Sesi balapan kelas utama MotoGP Emilia Romagna 2020 sendiri akan digelar pada hari Minggu (20/9/2020) mulai pukul 19.00 WIB. (bolasport)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved