Breaking News:

Yamaha Jabar

Valentino Rossi Ingin Rekrut Andrea Dovizioso Menjadi Test Rider Yamaha

Diketahui, posisi test rider Yamaha saat ini ditempati oleh Jorge Lorenzo. Sementara itu, Andrea Dovizioso kini berada di puncak klasemen MotoGP 2020

twitter.com/ducaticorse/tribuntimur.com
TROFI KEMENANGAN - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berpose dengan trofi kemenangan pada seri balap MotoGP Austria 2020, Minggu (16/8/2020). Dovizioso kini beerad di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 

TRIBUNJABAR.ID - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan minatnya untuk merekrut Andrea Dovizioso menjadi pebalap penguji atau test rider Yamaha.

Andrea Dovizioso telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Ducati pada akhir musim MotoGP 2020. Dovizioso mengambil keputusan itu di sela-sela gelaran MotoGP Austria, Agustus lalu.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyemprotkan sampanye di podium MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyemprotkan sampanye di podium MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). (MOTOGP.COM via BolaSport.com)

Pebalap asal Italia itu memilih putus kongsi dengan Ducati, tim yang telah ia bela sejak 2013. Namun, setelah membuat keputusan tersebut, hingga kini Dovizioso belum menentukan masa depannya.

Ia sempat dikaitkan dengan Aprilia yang juga mendekati Cal Crutchlow. Akan tetapi, Massimo Rivola selaku CEO Aprilia menyebut pihaknya kemungkinan tidak mampu membayar Dovizioso.

Jorge Lorenzo Masih Berharap Yamaha Gunakan Jasanya Lagi Sebagai Pebalap Penguji

Menanggapi masa depan Dovizioso, Valentino Rossi mencoba memberikan solusi alternatif bagi rekan senegaranya itu. Rossi mengaku tertarik untuk merekrut Dovizioso menjadi test rider Yamaha.

"Soal Dovizioso (menjadi test rider Yamaha), tentu saja. Saya akan mengontraknya sekarang," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Rabu (16/9/2020).

Meski demikian, Rossi masih berharap Dovizioso bisa mendapatkan tim yang cocok baginya untuk musim depan. "Namun, saya berharap dia akan menemukan motor untuk balapan. Dia masih muda dan cepat untuk mengikuti balapan," ucap Rossi.

Para Pebalap Yamaha yang Finis di Belakang Valentino Rossi Harus Berkaca

Diketahui, posisi test rider Yamaha saat ini ditempati oleh Jorge Lorenzo. Sementara itu, Andrea Dovizioso kini berada di puncak klasemen MotoGP 2020 yang telah berlangsung enam seri.

Dovizioso yang mengoleksi satu kemenangan di MotoGP Austria berada di posisi puncak klasemen MotoGP 2020 kategori pebalap dengan 76 poin. Ia unggul enam poin atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di peringkat kedua. Pada MotoGP San Marino akhir pekan lalu, Dovizioso finis di urutan ketujuh. (kompas.com/ervan yudhi tri atmoko)

Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved