Breaking News:

VIDEO-Warga Nilai Lambang Tahu Seperti Kotak Amal, Tugu Selamat Datang di Sumedang Akan Dibongkar

Sejumlah warga mengkritik tugu selamat datang di Jalan Raya Bandung-Sumedang tepatnya di wilayah Desa Ciherang

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sejumlah warga mengkritik tugu selamat datang di Jalan Raya Bandung-Sumedang tepatnya di wilayah Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang karena desainnya tidak futuristik.

Selain mengkritisi tugu, warga juga menyoroti beberap lambang tahu yang menempel pada tugu tersebut karena lambangnya memang tidak menunjukan seperti makanan khas Sumedang itu.

Warga setempat Ajat (40) mengatakan, lambang tahu yang menjadi ornamen pada tugu tersebut malah terlihat seperti kotak amal, sehingga sama sekali tidak menunjukan ciri khas Kabupaten Sumedang.

"Kelihatannya (lambang tahu) seperti kotak amal. Biasanya kan kalau tugu identitas Sumedangnya jelas," ujarnya saat ditemui di sekitar Jalan Raya Bandung-Sumedang, Senin (14/9/2020).

Atas hal tersebut, dia meminta agar Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali membangun ulang tugu tersebut dengan desain yang lebih bagus.

"Harus lebih bagus dari tugu yang ini dan yang dulu. Misalnya tugu itu dibangun ada atasnya dan ditambah ornamen yang lebih bagus juga," kata Ajat.

Hal senada dikatakan seorang pengendara asal Panyingkiran, Aang Nugraha (27) yang menilai, bahwa tugu tersebut sama sekali tidak menunjukan ciri khas Kabupaten Sumedang.

"Harusnya ditonjolkan ciri khas Sumedang, misalnya lambang tahu lebih mirip dengan aslinya," ucapnya.

Menurutnya, untuk lambang tahu yang ada pada tugu itu sama sekali tidak terlihat seperti tahu, sehingga jika kedepan akan dibangun ulang, lambang tersebut harus benar-benar mirip dengan aslinya.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved