Breaking News:

Info Lowongan Kerja

Info Lowongan Kerja Online Diluncurkan Pemkab Karawang, Sudah Ada 6 Perusahaan Bergabung

Pemkab Karawang Jawa Barat meluncurkan informasi lowongan kerja berbasis website, infoloker.karawangkab.go.id.

Pixabay
ilustrasi lowongan kerja 

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Bersamaan dengan peringatan HUT ke-387 Karawang, Senin (14/9/2020), Pemerintah Kabupaten Karawang ( Pemkab Karawang), Jawa Barat, meluncurkan informasi lowongan kerja berbasis website, infoloker.karawangkab.go.id.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang Asep Aang Rahmatullah dilansir Tribunjabar.id dari Kompas.com, mengatakan, info lowongan kerja ini diluncurkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Info lowongan kerja berbasis online ini hanya menjadi penghubung antara perusahaan yang membutuhkan karyawan, dengan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Sebab, proses seleksi administrasi pencari kerja murni dilakukan oleh pihak perusahaan, tanpa keterlibatan Pemkab Karawang.

Meski begitu, dalam proses seleksi tersebut dipantau oleh pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang.

"Pemkab Karawang juga tidak memiliki wewenang menentukan para pencari kerja yang mendaftar dalam infoloker.karawangkab.go.id diterima atau tidak di perusahaan," ujar Aang kepada Kompas.com melalui telepon.

Segera Lamar! Indomaret Group Buka Banyak Lowongan Kerja untuk Area Jabar, Ada untuk Lulusan SMA/SMK

Aang mengungkapkan, setelah ada pengumuman hasil seleksi administrasi dari perusahaan, pencari kerja yang sudah melamar langsung menerima hasilnya.

Selanjutnya dilakukan tes tertulis di Disnaker Karawang.

"Pemkab Karawang tidak akan mengintervensi perusahaan dalam proses perekrutan. Proses perekrutan dilaksanakan sesuai jadwal yang diberikan perusahaan dan dilakukan secara profesional," ucap dia.

Pada hari pertama launching, sudah ada enam perusahaan yang bergabung dan ada empat lowongan yang sudah dibuka.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved