Persib Bandung

Persib Bandung Bakal Punya Empat Pemain Baru, Robert Alberts Rekomendasikan 4 Pemain Muda Dikontrak

Empat pemain muda yang bergabung latihan beberapa minggu terakhir akan dikontrak Persib Bandung.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: taufik ismail
Persib.co.id
Dua pemain U-20 Ravil Shandyka (kiri) dan Ardi Maulana saat mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan meminta kepada manajemen untuk mengontrak empat pemain U-20 yang telah ikut berlatih bersama tim senior.

Keempat pemain itu adalah Ravil Shandika, Ardi Maulana, Saiful, dan Kakang Rudianto.

"Kami akan merekomendasikan kepada manajemen hari ini seusai laga bahwa kami akan mengontrak semua pemain U-20 ini ke Bandung. Jadi tidak ada pemain Brasil, hanya talenta lokal," ujar Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/9/2020).

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, kemampuan keempatnya dinilai cukup memuaskan.

Meski masih berusia relatif muda, Robert melihat potensi yang dimiliki untuk bisa berkembang.

"Kami memantau empat pemain. Kakang datang terlambat. Tapi kami melihat ada perkembangan dalam dua pekan dari keempat pemain meski Kakang baru beberapa kali latihan," katanya.

Dalam gim internal kemarin sore, Saiful bahkan mampu menciptakan gol indah lewat tendangan jarak jauh.

Selain itu, keempatnya juga bermain dengan rasa percaya diri cukup tinggi meskipun harus berhadapan dengan para pemain yang lebih senior.

"Bisa dilihat hari ini mereka menunjukkan kepercayaan diri yang mana itu adalah yang kami cari. Inisiatif juga. Saiful juga tadi bisa mencetak gol seperti itu (tendangan jarak jauh), itu bisa menunjukkan bahwa mereka pemain potensial, tidak merasa takut dan itu hal yang positif," ucapnya.

Kakang Rudianto (kiri) menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9/2020).
Kakang Rudianto (kiri) menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9/2020). (Persib.co.id)

Dipuji Victor Igbonefo

Bek Persib Bandung Victor Igbonefo melihat adanya perkembangan positif performa empat pemain muda yang baru bergabung dengan tim senior Persib.

Hal itu diungkapkan Igbonefo seusai melakoni training match di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 12 September 2020 kemarin.

Menurut pria berdarah Nigeria itu, masuknya Kakang Rudianto, Ravil Shandyka, Saiful, dan Ardi Maulana di babak kedua membantu  timnya dalam training match tersebut.

“Saya melihat pemain-pemain muda menunjukkan perkembangan sangat positif sekarang daripada waktu pertama mereka datang," kata Igbonefo seusai latihan di GBLA, kemarin, seperti dilansir laman resmi Persib.

"Mereka masuk babak kedua, sangat bagus bantu tim,” ujarnya.

Tak hanya ikut melancarkan serangan, Saiful juga mampu mencetak gol indah pada menit ke-80 untuk tim Abu-abu.

“Harapan aku untuk mereka kemarin, akan ada yang cetak gol. Tapi jangan cepat puas. Mereka harus tetap bekerja keras,” katapemain bernomor punggung 32 itu.

“Ini kesempatan mereka untuk berkembang dan tetap harus fokus,” ucap Igbonefo mengakhiri percakapan.

Lihat Pemainnya Saling Balas Gol Dalam Gim Internal, Pelatih Persib Robert Alberts Senang

Persib Gagal Uji Coba Lawan Bhayangkara & Hanya Gim Internal, Igbonefo Katakan Tim Tetap Bersemangat

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved