Breaking News:

Tekad Rossi di MotoGP San Marino, Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming

Berikut jadwa lengkap MotoGP San Marino 2020 mulai dari latihan, kualifikasi, hingga balapan pada Jumat-Minggu.

motogp
Valentino Rossi menjajal sasis M1 baru di tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Valencia. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - MotoGP pekan ini menghadirkan seri San Marino. Berikut jadwa lengkap MotoGP San Marino 2020  mulai dari latihan, kualifikasi, hingga balapan pada Jumat-Minggu.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, diyakini akan melakukan segalanya untuk bisa meraih hasil podium saat turun pada MotoGP San Marino 2020.

Seri MotoGP San Marino 2020 yang akan digelar di Sirkuit Misano akan menjadi seri yang istimewa bagi seorang Valentino Rossi, meski masih mengalami pasang-surut performa.

Hal tersebut tidak terlepas dari letak sirkuit tersebut yang hanya berjarak sekitar 10 kilometer saja dari kampung halaman Valentino Rossi di kawasan Tavullia, Italia.

Sejak meraih podium dengan finis di urutan ketiga MotoGP Andalusia 2020, Valentino Rossi mengalami ujian untuk bisa menjaga penampilannya tetap konsisten dan kompetitif.

Dalam balapan terakhir yang berlangsung di Red Bull Ring Austria, rider berjuluk The Doctor itu hanya mampu merebut finis di urutan kesembilan bersama kuda besinya, YZR-M1.

Balapan akhir pekan ini akan lebih istimewa bagi Valentino Rossi setelah sebelumnya pihak penyelenggara akan menyediakan setidaknya 10 ribu tiket untuk para penggemar.

Persiapan yang dilakukan oleh pebalap berusia 41 tahun itu menjelang bergulirnya MotoGP San Marino 2020 turut mengundang perhatian dari mantan pebalap kelas 500cc, Alex Criville.

Dalam sebuah kesempatan, pria yang pernah dinobatkan menjadi legenda MotoGP tersebut yakin bahwa Valentino Rossi akan melakukan segalanya untuk menggenggam hasil podium.

Pilihan podium tentu akan menjadi pilihan dan tujuan utama bagi rider berkebangsaan Italia itu mengingat dia juga akan mendapatkan dukungan dari para penggemar.

"Valentino Rossi terlihat fit, seperti biasa balapan di rumah sendiri karena Tavullia dekat dengan Misano," kata Alex Criville, dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mencoba menyelesaikan semuanya, dan mengapa tidak dia akan mempunyai opsi untuk naik podium," imbuhnya.

Berkaca dari musim lalu, nada optimistis diungkapkan oleh Valentino Rossi sendiri yang berharap agar bisa tampil maksimal pada MotoGP San Marino 2020.

Halaman
1234
Editor: Giri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved