Breaking News:

Bukan PSBB, Wali Kota Cimahi Lebih Suka Diterapkan PSBMK, Apa Itu? Begini Penjelasannya

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna memberikan tanggapan terkait tren penyebaran Covid-19 di Indonesia,

Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna memberikan tanggapan terkait tren penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Kota Cimahi yang mengalami peningkatan.

"Pada dasarnya kami mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) di Bandung Raya, melihat jumlah kasus Covid-19 terus meningkat di sejumlah wilayah," kata Ajay M Priatna, Jumat (11/9/2020).

Beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta kawasan Bogor, Depok,Bekasi dan Bandung Raya menerapkan PSBMK.

Menanggapi hal tersebut, Ajay berharap ada kesepakatan bersama wilayah Bandung Raya, yakni Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung yang memang berbatasan langsung tanpa ada sekat pembatas.

Jabar Tawarkan Rumah Sakit untuk Pasien Covid-19 Asal Jakarta, Jika Rumah Sakit di Jakarta Penuh

Pemerintah Kota Cimahi rencananya akan berkoordinasi dengan para kepala daerah yang ada di Bandung Raya untuk membahas penerapan PSBMK. Ia beralasan, bahwa penerapan rencana tersebut tidak bisa hanya dilakukan satu daerah saja.

Ajay mencontohkan, jika wilayah Cimahi dikunci, sementara wilayah wisata Lembang dibuka, maka masyarakat Cimahi akan bisa ke Lembang. Persamaan persepsi harus dilakukan untuk menjalankan PSBMK.

Terkait PSBMK, Ajay akan melakukan rapat internal untuk mengetahui hal teknis penerapan PSBMK. Ia mengatakan bahwa secara teknis, belum diketahui bagaimana penerapannya, terkhusus pembatasan komunitas.

"Kalau mikro kan kita langsung mengunci RW, tapi kalau pembatasan komunitas, belum diketahui teknisnya," katanya.

VIDEO-DETIK-DETIK Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 84, Bus Sahabat Hancur Terguling & 2 Mobil Rusak

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved