Breaking News:

Penyebaran Virus Corona

Gedung Pengemasan Pabrik Biskuit Khong Guan Ditutup Sementara Akibat Kasus Positif Covid-19

satu karyawati lain yang berusia sekitar 40 tahun tengah menunggu hasil swab test

Pixabay
ilustrasi virus corona 

TRIBUNJABAR.ID,  JAKARTA - Seorang karyawati pabrik di PT. Khong Guan Biscuit Factory Indonesia, Ciracas, Jakarta Timur, terpapar Covid-19.

Karyawati berusia sekitar 30 tahun tersebut bekerja di bagian pengemasan.  Merespons temuan tersebut, pihak perusahaan menutup sementara lokasi tempat karyawati itu bekerja sejak Senin (7/9/2020).

"Itu saja yang kami tidak kami aktifkan sampai sekarang, kami semprot (disinfektan) semua," kata Yovie, HRD bidang Kepegawaian PT. Khong Guan Biscuit Factory saat dikonfirmasi, Selasa (8/9/2020).

Gedung tersebut ditutup selama dua minggu kedepan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.

Sekitar 28 pegawai yang bekerja di bagian pengemasan dirumahkan sementara. Sedangkan untuk unit lain masih tetap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan.

Yovie membantah kabar dua karyawan positif Covid 19. Menurut dia, satu karyawati lain yang berusia sekitar 40 tahun tengah menunggu hasil swab test.

"Kami masih menunggu hasilnya," ucap Yovie.

Pihak Pemkot, Suku Dinas Tenaga Kerja dan puskesmas kecamatan sebelumnya mendatangi pabrik, Senin (7/9/2020) kemarin.

Pabrik tersebut masih tetap beroperasi. "Sekarang ini masih beroperasi," ujar Camat Ciracas, Mamad saat dikonfirmasi, Selasa (8/9/2020).

Saat itu, Mamad dan pihak Suku Dinas sudah mengimbau pihak perusahaan untuk menutup sementara operasional. Namun ada beberapa pertimbangan perusahaan tak menghentikan operasional.

"Kami sarankan untuk tutup. Cuma pertimbangannya itu kan produksi enggak bisa disetop katanya. Kami sih bilang tutup dulu karena harus disemprotkan disinfektan," kata dia.

Namun demikian, pihaknya tak punya wewenang untuk menutup paksa perusahaan tersebut. (kompas.com /Walda Marison)

Editor: Adityas Annas Azhari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved