Breaking News:

Puluhan Napi Narkoba Kelas Berat di Lapas Bancey Dilayar ke Nusa Kambangan

Tujuan pemindahan itu selain mengurangi resiko tinggi penularan di dalam lapas, juga untuk mengurangi over kapasitas di dalam lapas.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Ravianto
TRIBUN JABAR
Lapas Banceuy 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - ‎Puluhan narapidana di Lapas Banceuy Kota Bandung dilayar atau dipindahkan ke Lapas Nusakambangan pada Rabu (26/8/2020).

Mereka yang dipindahkan pengedar dan bandar narkoba.

"Ada 37 warga binaan Lapas Banceuy yang dipindahkan ke Lapas Nusakambangan. Mereka yang dipindahkan napi dengan masa hukuman 20 tahun penjara lebih, ada juga yang seumur hidup," ucap Kepala Lapas Banceuy Tri Saptono Sambudji saat dihubungi pada Jumat (28/8/2020).

Ia menyebut, narapidana yang dipindahkan tergolong pelaku tindak pidana yang tergolong berat dan dengan barang bukti yang besar.

"Mereka yang dipindahkan ke Nusakambangan bisa dikategorikan bandar narkoba yang risikonya tinggi," kata Tri.

Tujuan pemindahan itu selain mengurangi resiko tinggi penularan di dalam lapas, juga untuk mengurangi over kapasitas di dalam lapas.

"Dengan jumlah napi 930 napi, dengan 850 napi di antaranya kasus narkoba, akhirnya kita tetap utamakan siaga satu. Sebab, walaupun sudah di dalam, napi narkoba ini selalu ingin berbisnis. Ini (perjuangan mewujudkan Lapas Banceuy Bersinar), kuat-kuatan aja kita dengan mereka," ujar Tri.

Ia menambahkan, pemindahan narapidana ini sudah dilakukan dua gelombang. Pertama, dipindahkan sebanyak 15 orang dan terakhir, pekan ini sebanyak 22 orang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved