Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Megawati Prihatin Kepala Daerah Perempuan Sedikit, Sinyal Putri Da'i Bachtiar Dapat Restu

Ia meminta para perempuan yang menjadi bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP berjuang mati-matian agar terpilih di Pilkada 2020.

Editor: Seli Andina Miranti
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat acara deklarasi di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa akan mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014 pada 9 Juli 2014 mendatang. 

TRIBUNJABAR.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilik penilaian tersendiri mengenai kepala daerah saat ini.

Megawati menilai menilai kehadiran kepala daerah perempuan masih sangat sedikit.

Dilansir dari Kompas.com, menurut Megawati, politik di kalangan perempuan masih sangat minim.

TRAGIS, Anak Habisi Nyawa Ibu Kandung di Kuningan, Kakak Kandung Nyaris Ikut Jadi Korban

"Selain ini, kalau ini saya lihat dari webinar yang ada yang akan jadi (kepala daerah) itu hanya berapa orang ya," kata Megawati dalam sekolah partai PDIP secara virtual, Jumat (21/8/2020).

Kendati demikian, ia meminta para perempuan yang menjadi bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP berjuang mati-matian agar terpilih di Pilkada 2020.

Ia meminta para bakal calon kepala daerah perempuan yang diusung PDIP menunjukkan kualitasnya.

Megawati juga mengatakan, kehadiran perempuan dalam politik sangat penting seiring tingginya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menyasar kaum hawa dan anak-anak.

Timnas U-19 Akan Digembleng di Kroasia, Ini yang Diperlukan Pelatih Shin Tae-yong

Terlebih, menurut Megawati, pada masa pandemi Covid-19, semakin banyak kasus KDRT yang menyasar perempuan dan anak-anak.

"Persoalan perempuan seperti yang tadi saya katakan itu sangat mengganggu pikiran saya. Akibat Covid makin terbuka yang namanya KDRT di perempuan dan anak," ucap Megawati.

"Coba Bapak-bapak tolong pikir ya. Kalian kan punya istri, punya anak perempuan, dilindungi dengan baik. Bukannya dipukul. Itu yang harus diperhatikan," kata Presiden kelima RI itu.

10 Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan Terbaik, Hampir Semuanya Mobil Keluaran Tahun Muda

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved