Breaking News:

Demokrat dan PKS Tarik Ulur Soal Pengusungan Dina Lorenza di Pilkada Kabupaten Bandung

"Bunga Desa, membangun desa bersama Gungun Gunawan dan Dina Lorenza," ucap Fahmi. Demokrat justru menganggap pengumuman itu sebagai klaim sepihak PKS.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Istimewa
Gungun Gunawan dan Dina Lorenza. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pengusungan Gungun Gunawan dan Dina Lorenza di Pilkada Kabupaten Bandung masih menjadi tarik ulur antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Pasangan bakal calon (balon) Gungun Gunawan dan Dina Lorenza diumumkan oleh Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi, Minggu (16/8/2020).

Menurutnya, Dina Lorenza, yang merupakan kader Demokrat ,akan menjadi wakil Gungun Gunawan. Tim pemenang pun sudah menyiapkan tagline "Bunga Desa" untuk pasangan ini.

"Bunga Desa, membangun desa bersama Gungun Gunawan dan Dina Lorenza," ucap Fahmi. Demokrat justru menganggap pengumuman itu sebagai klaim sepihak PKS.

"Kami di Demokrat tidak mengusung Dina Lorenza, itu hanya pengakuan sepihak dari PKS," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang, saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (19/8/2020).

Pilkada 2020, Ratusan Pemilih Pemula di Warungkiara Sukabumi Lakukan Perekaman KTP

Aktris Dina Lorenza Ikut Bertarung di Pilkada Kabupaten Bandung, Dipasangkan dengan Gun Gun Gunawan

Menurutnya, Demokrat malah sedang membangun koalisi dengan PKB dan Nasdem.

"Kami sudah putus koalisi dengan PKS, sudah lama. Sejak 20 Juli, kami koalisi dengan PKB dan Nasdem, mendukung Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan," ucapnya.

Bahkan, di tingkat lokal, perjanjian koalisi itu sudah ditandatangani ketiga partai. "Yang belum turun dari DPP, kalau dari DPD dan DPC (Demokrat) sudah selesai dan kami juga enggak berani melakukan itu tanpa konsultasi dan izin dengan DPP," kata Endang.

Alur koalisi itu belum berubah. "Belum ada pembicaraan mengusung Dina Lorenza," ucapnya.

Sejauh ini, ada dua pasangan balon lain untuk pilkada Kabupaten Bandung, yakni Yena Iskandar Masoem-Atep (PDIP dan PAN) dan Nia Kurnia Naser dan Usman Sayogi (Golkar). (mega nugraha)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved