Breaking News:

Seleb TikTok Asal Bandung, Cacil Senang Keunikannya Bisa Menginspirasi Banyak Orang

Hidayatunnisya Asyria Putri Karmana, seleb TikTok asal Bandung ini videonya viral di media sosial karena keunikan suaranya

Istimewa
Seleb TikTok Cacil yang viral di media sosial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Senang meniru suara karakter kartun dan sempat bermimpi ingin menjadi dubber sejak kecil, perlahan akhirnya mimpi dari seleb TikTok ini terwujud.

Dia adalah Hidayatunnisya Asyria Putri Karmana, seleb TikTok asal Bandung ini videonya viral di media sosial karena keunikan suaranya yang bisa berubah-ubah.

Dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, remaja yang akrab disapa Cacil ini mengatakan kesukaannya menonton kartun Disney justru menjadi acuannya untuk belajar meniru karakter suara.

"Iya sejak kecil pengen ngisi suara dubber apalagi dulu mimpi pengen jadi dubber internasional dan dubber Disney. Cuma sekarang kayanya buat menghibur orang-orang juga udah cukup, tapi kalau ada kesempatan nggak akan nolak sih," ujar Cacil, Jumat (14/8/2020).

Nestapa Seorang Ibu Bernama Ningsih, Digugat Anak karena Warisan: Saya Capek Jadi Ibu, Sudah Bosan

Cacil juga sempat meniru suara Barbie yang begitu mirip dengan karakter aslinya.

Ia menjelaskan, untuk membuat karakter suara seperti itu, memang dibutuhkan teknik khusus.

Biasanya, kata Cacil, ketika ia mengulik suara karakter baru, ia akan mendengarkan lalu jeda sebentar untuk mengikuti gaya berbicaranya.

"Tekniknya aku ikutin cara mereka ngomong dan ekspresi juga ngaruh ke suara yang Cacil keluarin. Oiya, logat gaya bahasa tubuh juga aku ikutin supaya masuk ke karakternya," ungkap Cacil.

Setelah videonya viral di berbagai platform media sosial, Cacil mengatakan saat ini ia juga mendapatkan tawaran untuk kolaborasi mengisi voice over.

Remaja kelahiran Bandung, 15 Februari 2002 ini membuat konten video dengan meniru suara diakui Cacil begitu menyenangkan bagi dirinya dan senang bisa menginspirasi banyak orang.

Kisah Awal Mula Cacil, Gadis Peniru Suara Karakter Kartun yang Bisa Viral di TikTok

"Aku senang bisa memotivasi mereka karena ternyata banyak yang malu untuk menunjukan bakat yang mereka punya di media sosial," ujarnya.

Sebelumnya, Cacil juga sempat kepikiran bahwa bakat yang dia miliki hanyalah meniru suara saja tetapi rasa bangga pun muncul karena menurutnya hal ini adalah istimewa dan jarang yang bisa melakukan perubahan suara.

Bercita -cita sebagai artis sejak kecil, Cacil mengaku tetarik dengan dunia hiburan hingga ia memulainya dengan menekuni dunia teater dan dance cover.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved