RSUD Sumedang Belum Ditutup

Tiga Dokter, Enam Perawat, dan Dua Staf Rumah Sakit Positif Covid-19

Selain 11 karyawan RSUD Sumedang, tiga warga Kecamatan Wado dan Kecamatan Cibugel juga positif. Dalam sehari total kasus positif di Sumedang 14 orang

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
RSUD Sumedang 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebanyak 11 karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil screaning dan tes usap yang hasilnya keluar Kamis (13/8).

Selain 11 karyawan RSUD Sumedang, tiga warga Kecamatan Wado dan Kecamatan Cibugel juga positif. Dalam sehari total kasus positif di Sumedang 14 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, ia belum bisa memutuskan terkait penutupan RSUD setelah ada 11 karyawannya yang positif Covid-19.

"Penutupan (RSUD) masih dalam tahap kajian dan penelusuran karena hasil swab test baru keluar tadi," ujar Iwa di kantornya, Jalan Anggrek, Kabupaten Sumedang, Kamis (13/8).

Iwa mengatakan, dari 11 karyawan yang positif Covid-19 itu, enam orang merupakan perawat, tiga orang dokter, satu tenaga administrasi, dan satu tenaga farmasi.

Iwa menambahkan, untuk 14 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 termasuk 11 karyawan RSUD masih dalam proses isolasi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved