Breaking News:

Wisata Alternatif Saat Pandemi, Keliling Bandung Sambil Minum Kopi di Dalam Bus

Kini Anda bisa ngopi di dalam bus sambil keliling ke berbagai tempat di Kota Bandung.

Tribun Jabar/Putri Puspita
Suasana ngopi di bus. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Banyak cara kreatif yang dilakukan sektor pariwisata dan perhotelan untuk menggaet kembali wisatawan supaya bisa berlibur ke Bandung.

Hingga saat ini adanya pandemi Covid-19 masih terus menjadi kekhawatiran utama bagi wisatawan yang ingin pergi liburan.

Namun adanya adaptasi kebiasaan baru membuat dunia perhotelan, destinasi wisata, dan transportasi wisata mulai bangkit untuk membuat inovasi baru saat pandemi.

Melihat kondisi itu armada penyedia bus pariwisata Trijaya Trans menggandeng Hotel Mercure Bandung City Centre dengan membuat wisata 'Sensasi Ngopi ala Ningrat” #SKYVIEWCoffeBus.

Jika di Bandung sudah cukup banyak kedai kopi dengan nuansa alam atau cocok dijadikan tempat tongkrongan yang bisa berlama-lama dengan kawan, kini ada konsep berbeda yang ditawarkan.

#SKYVIEWCoffeBus ini justru memberikan sensasi minum kopi di dalam bus sambil keliling Kota Bandung.

Bagian dalam bus ini telah dimodifikasi seperti berada di dalam kafe, dengan adanya meja dan kursi yang saling berhadapan satu sama lain.

Tim dari Trijaya Trans, Rafi Keton Pranata Kusumah, mengatakan untuk wisata ini juga ada pemandu dari Himpunan pramuwisata Indonesia (HPI) yang akan menjelaskan sejarah setiap sudut kota Bandung dan tentunya dikemas dan disajikan secara menarik.

"Kami akan mengajak wisatawan untuk belajar sejarah kota Bandung sambil menikmati sajian kopi yang ada di lantai 15 Mercure Bandung City Center," ujar Rafi, Minggu (9/8/2020).

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved