Breaking News:

Dua Perawat RSUD Sumedang Positif Covid-19, Satu Orang Sakit Tenggorakan Pulang dari Bandung

Dua perawat yang bertugas di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang

tribunjabar/hilman kamaludin
Ruang ICU RSUD Sumedang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR ID, SUMEDANG - Dua perawat yang bertugas di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang terkonfirmasi positif Covid-19, bahkan satu di antarnya mengeluhkan sakit tenggorakan setelah pulang dari Bandung.

Dua perawat RSUD Sumedang itu merupakan dua orang laki-laki berinisial AR (31) dan AI (40) warga Kecamatan Sumedang Selatan dan Sumedang Utara. Sedangkan yang mengalami gejala sakit tenggerokan itu yakni pasien berinisial AR.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, pasien berinisial AR itu memiliki riwayat perjalanan pernah pergi ke Bandung pada 5 Juli 2020.

"Kemudian setelah pulang, dia merasakan sakit pada tenggorokan," ujarnya saat ditemui di kantornya, Jalan Anggrek, Sumedang, Rabu (5/8/2020).

Kisah Dadang Suganda di Sidang RTH Bandung, Jadi Makelar Untung Rp 30 Miliar, Lalu Jadi Tersangka

Sedangkan, untuk perawat berinisial AI hingga saat ini pihaknya masih melakukan pelacakan karena hingga saat ini belum bisa dipastikan dia bisa terpapar Covid-19 dari mana.

"Kemungkinan hingga hari ini juga kita masih telusuri, tapi untuk AI itu tidak ada gejala," kata Iwa.

Ia mengatakan, kedua perawat tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan pada 29 Juli 2020 lalu.

Untuk saat ini, Kabupaten Sumedang kembali terjadi penambahan empat kasus positif Covid-19, setelah sebelumnya sempat mengalami nol kasus selama empat hari.

Penambahan empat kasus itu, di antaranya dua perawat RSUD Sumedang dan dua tenaga medis di Puskesmas Conggeang yang merupakan laki-laki berinisial E (27) dan A (33) warga Kecamatan Conggeang.

Wajah Kota Majalengka Makin Instagramable, Sibuk Menata dengan Konsep yang Lebih Menarik dan Segar

"Dua tenaga medis (Puskesmas Conggeang) itu diduga terapar dari pasien positif Covid-19 asal Paseh yang beberapa lalu meninggal dunia," ujar Iwa

Mereka diduga terpapar dari pasien berinisial AD (54) itu saat pasien tersebut mendapat perawatan di puskesmas tempat dua tenaga medis itu bekerja.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved