Breaking News:

Meski Sudah Nol Kasus Covid-19, Disdik Sumedang Masih Kaji Belajar Secara Tatap Muka

Pemerintah Kabupaten Sumedang hingga saat ini masih mengkaji kegiatan belajar secara tatap muka

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Ichsan
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
ilustrasi swab test di Sumedang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang hingga saat ini masih mengkaji kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah meskipun saat ini sudah dinyatakan nol kasus positif Covid-19.

Atas hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang belum bisa memastikan KBM tatap muka di sekolah bisa digelar di semua kecamatan setelah Sumedang dinyatakan nol kasus positif Covid-19 tersebut.

"Semua itu sedang kita kaji dan kita koordinasikan dengan berbagai pihak terkait," ujar Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin kepada Tribun Jabar melalui pesan singkat, Senin (3/8/2020).

Terkait hal ini, pihaknya sudah diminta Bupati untuk segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait di Sumedang, Provinsi Jabar dan pusat untuk mengkaji berbagai hal berkaitan dengan persiapan KBM tatap muka di sekolah tersebut.

Cut Syifa dan Mischa Chandrawinata Berbagai Cerita Syuting Samudra Cinta

Diberitakan Tribun sebelumnya, wilayah Kabupaten Sumedang ternyata tidak langsung masuk zona hijau meskipun sudah dinyatakan nol kasus positif Covid-19 setelah dua orang pasien positif yang terakhir dinyatakan sembuh, pada Sabtu (1/8/2020).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, terkait masuknya Kabupaten Sumedang ke zona hijau itu pihaknya masih harus melakukan kajian epidemiologi meskipun saat ini sudah dinyatakan nol kasus positif Covid-19.

"Apakah kita masuk zona hijau atau tidak, tentunya kita akan melakukan evaluasi berkaitan dengan indikator masuk zona yang mana," ujarnya saat ditemui di Masjid Agung Sumedang.

Lirik Lagu Di Sepertiga Malam Milik Rey Mbayang, Trending di Youtube 3 Hari Ditonton 3 Juta Kali

Dony mengatakan, terkait penentuan zona setelah nol kasus positif Covid-19 ini, akan dinilai dan ditentukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat dan Gugus Tugas Pemerintah Pusat.

"Mudah-mudahan harapan saya, Sumedang bisa masuk resiko rendah atau zona hijau, tapi ini harus dikaji secara ilmiah terlebih dahulu dengan berbagai indikatornya," kata Dony.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved