Breaking News:

Gugus Tugas Terus Lacak dan Swab Test Kontak Erat 40 Pegawai Gedung Sate yang Positif Covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat terus melakukan pelacakan dan pemeriksaan

TRIBUN JABAR
Gedung Sate Ditutup 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat terus melakukan pelacakan dan pemeriksaan melalui swab test kepada kontak erat 40 pegawai Gedung Sate yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad, mengatakan pelacakan dan pengetesan dilakukan di antaranya di daerah asal pegawai terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, yakni Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan sejumlah daerah lainnya di Jabar. Pengetesan pun bekerja sama dengan pemerintah kota dan kabupaten setempat.

"Kami sudah koordinasi dengan semua kota kabupaten. Untuk yang di Kota Bandung, kelihatannya langsung ditangani Provinsi dulu," kata Daud melalui ponsel, Minggu (2/8).

Rata-rata tes yang akan dilakukan terhadap kepada kontak erat masing-masing pegawai positif Covid-19, ujarnya, adalah 20 orang. Dengan demikian diperkirakan, akan ada 800 orang yang akan dites melalui metode Polymerase Chain Reaction (PCR) tersebut.

Arus Balik Idul Adha di Jalur Selatan Meriah, Malangbong-Limbangan Padat, Cileunyi Antrean Panjang

"Tracing dan pengetesan sudah kami mulai setelah ada yang dinyatakan positif Covid-19. Tapi, semua masih proses karena ini harus dilakukan cepat, dan belum ada report," kata Daud.

Daud mengatakan sampai saat ini temuan pasien positif Covid-19 di Jawa Barat belum menunjukkan pola penyebaran dari sumber yang sama. Dengan demikian, katanya, temuan ini belum bisa disebut sebuah klaster.

"Belum bisa disebut klaster ya. Untuk bisa menjelaskannya, masih perlu analisis lebih dalam," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan temuan 40 pegawai Gedung Sate yang positif Covid-19 adalah salah satu hasil tracing atau pelacakan masif selama dua pekan ini. Gubernur yang akrab disapa Emil ini pun menyatakan kewaspadaan terhadap Covid-19 harus diberlakukan dimanapun.

Emil mengatakan selama dua minggu ini dirinya memberikan arahan kepada semua lapisan gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, baik di tingkat provinsi atau kabupaten kota agar agresif melakuman testing di kantor-kantor pemerintahan, lembaga pemasyarakatan, dan pusat-pusat industri di wilayah Jawa Barat.

Baru Kembali dari Brasil, Fabiano Beltrame Tak Sabar Ingin Latihan Bersama Skuat Persib Bandung

Halaman
1234
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved