Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Belum Tentukan Tanggal Pasti Persib Bandung Mulai Latihan Jelang Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, beralasan pasukannya belum mulai berlatih karena masih harus menunggu protokol kesehatan resmi dari PSSI.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Robert Alberts dalam latihan Persib Bandung menjelang laga lawan PSS Sleman, Kamis (12/3/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Hingga akhir Juli, Persib Bandung belum memiliki jadwal pasti untuk mulai menggelar latihan menjelang lanjutan Liga 1 2020.

Padahal, jika merujuk pada jadwal liga yang dikeluarkan PSSI mulai 1 Oktober 2020 hingga 28 Januari 2021, masa persiapan tersisa dua bulan lagi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, beralasan pasukannya belum mulai berlatih karena masih harus menunggu protokol kesehatan resmi dari PSSI.

Menurutnya, hal itu krusial karena menyangkut kesehatan dan keselamatan pemain, pelatih, dan ofisial tim di tengah pandemi Covid-19.

Sejauh ini, kasus virus korona di Tanah Air terus meningkat. Data terbaru dikutip dari laman covid19.go.id per Sabtu (1/8) pukul 18.00, kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 109.936.

Kisah Osvaldo Moreno, Striker Persib Bandung yang Cetak 5 Gol Selama Setengah Musim di Liga 2004

3 Berita Terpopuler Persib Bandung, dari Soal Sponsor Baru hingga Keinginan Ardi Idrus di Idul Adha

Penambahan pasien Covid-19 paling banyak terjadi di Pulau Jawa, terutama Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sebelumnya, PSSI berencana memusatkan kompetisi di Pulau Jawa.

"Setelah menggelar rapat di 1933 Dapur dan Kopi (Rabu 29/7), kami sepakat mulai berlatih jika semua sudah ada keputusan benar-benar resmi dari PSSI atau manajemen," ujar Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub, Kamis (30/7).

Meskipun belum menentukan tanggal pasti, pelatih yang sempat kena serangan jantung tersebut mengatakan Supardi dan kawan-kawan mulai berlatih bersama pada Agustus ini.

"Kami sedang menentukan tanggal yang tepat. Saya tegaskan, latihan digelar secepatnya pada bulan ini, namun belum ada waktu yang spesifik," kata arsitek tim asal Belanda itu.

Mayoritas anak asuhannya sudah pulang ke Bandung. Hanya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang masih berada di negara masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved