Breaking News:

Virus Corona di Jabar

VIDEO-Seorang Pegawai DP3AKB Positif Covid-19, Puluhan Staf di Setda Majalengka Jalani Swab Test

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Alimudin mengatakan kegiatan ini atas dasar adanya informasi bahwa pegawai DP3AKB pernah mengunjungi...

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Seorang pegawai di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Majalengka positif Covid-19.

Sang pegawai diketahui sempat berkunjung ke sejumlah ruangan Sekretaris Daerah (Setda), buntutnya puluhan pegawai Setda pun harus menjalani swab test, Rabu (29/7/2020).

Swab test itu dilakukan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Majalengka yang diikuti oleh 20 ASN dari lingkungan Setda Majalengka.

Kegiatan itu digelar pada pukul 16.00 WIB yang mana tiga tenaga medis diterjunkan.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Alimudin mengatakan kegiatan ini atas dasar adanya informasi bahwa pegawai DP3AKB pernah mengunjungi sejumlah ruangan di lingkungan kantor Setda.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menggelar tes swab tersebut.

"Ada 20 pegawai yang ikuti tes swab. Ini buntut dari adanya informasi bahwa pegawai dinas tersebut telah berkunjung ke sejumlah ruangan di Setda Majalengka," ujar Alimudin saat ditemui di kantornya, Rabu (29/7/2020).

Ia menjelaskan, selain dikabarkan pernah berkunjung ke sejumlah ruangan di lingkungan Setda, yang bersangkutan juga sempat mengikuti kegiatan rapat bersama Bupati Majalengka.

Namun, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah ke depan Bupati dan unsur pejabat lainnya akan menjalani tes swab.

"Terkait, pegawai DP3AKB yang diinformasikan pernah mengikuti rapat bersama Bupati Majalengka, kami selama ini belum mengetahuinya," ucapnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan tracing atas adanya warga Majalengka yang telah terpapar usai pulang dari Kota Medan.

Selama ini, sudah ada 7 orang yang dipastikan terpapar virus mematikan tersebut usai pertama kali warga Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka dinyatakan positif Covid-19.

Sementara, update kasus Covid-19 di Majalengka per hari ini, yakni untuk kasus positif berjumlah 23 orang.

Dengan rincian, 15 masih dalam perawatan, 7 sembuh dan 1 meninggal dunia.

Sedangkan, jumlah OTG 229 orang, ODP 581 orang dan PDP 89 orang. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Seorang Pegawai DP3AKB Positif Covid-19, Puluhan Staf di Setda Majalengka Harus Swab Test, https://jabar.tribunnews.com/2020/07/29/seorang-pegawai-dp3akb-positif-covid-19-puluhan-staf-di-setda-majalengka-harus-swab-test.
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Ichsan
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved