Breaking News:

Jelajahi Rasa Lewat Lagu Jajan, Bareng Trio Kakak Beradik Dru Widuri dan Den, Berikut Liriknya

Penuh keceriaan dengan beragam jajanan terlihat dalam video klip lagu berjudul Jajan yang dibawakan trio kakak beradik Dru, Widuri, dan Den Bagus

Istimewa
Widi Mulia, Dru, Widuri, dan Den saat jumpa pers virtual 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penuh keceriaan dengan beragam jajanan terlihat dalam video klip lagu berjudul Jajan yang dibawakan trio kakak beradik Dru, Widuri, dan Den Bagus.

Anak-anak dari pasangan Widi Mulia dan Dwi Sasono ini merilis lagu 'Jajan' pada Hari Anak Nasional yaitu 23 Juli 2020 sebagai wujud keceriaan dunia anak saat munculnya pandemi Covid-19.

Lagu 'Jajan' menjadi kisah ungkapan Dru, Widuri, dan Den tentang petualangan rasa. Dalam lagu ini, mereka mengungkapkan kegelisahan di saat paling sulit.

Download Lagu TikTok Hareudang Versi Kalia Siska ft Ska 86 DJ Kentrung, Lengkap dengan Lirik Lagu

Kegelisahan itu adalah saat mereka harus memilih makanan favorit untuk dinikmati usai belajar dan berkarya.

Saat jumpa pers virtual pada Selasa, (28/7/2020), Widi menceritakan proses pengerjaan single 'Jajan' yang memang cukup panjang, karena dia dan Widuri sempat disibukan dengan promosi film "Buku Harianku".

"Saat pandemi melanda dan ada aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), barulah mereka menyelesaikan proses rekaman lagu "Jajan"," ujar Widi.

Widi menjelaskan, saat menulis lirik lagu "Jajan" menghindari gaya bahasa yang kaku dan menggurui karena ia ingin membuat lagunya didengar menyenangkan.

Di lagu 'Jajan' ini aransemen lagunya pun dibuat begitu ceria dimana dalam liriknya terdapat penyebutan nama-nama kudapan sebagai lirik lagu membuat "Jajan" menjadi tembang yang bisa mengeksplorasi imajinasi pendengarnya.

"Lagu ini bukan untuk mengajarkan anak-anak untuk jajan. Akan tetapi, lagu ini menjadi bentuk penghargaan saat mereka berhasil melakukan sesuatu. Buat saya sebagai orangtua, jajan atau memberi sesuatu yang mereka suka adalah salah satu motivasi agar Dru, Widuri, dan Den bersemangat untuk belajar dan berkarya," ujar Widi.

Deretan Lagu Anak-anak yang Populer di Tahun 90an Banyak Tercipta dari Kejeniusan Pria Ini

Halaman
1234
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved