Breaking News:

Tak Hanya Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Idul Adha, PLN Berikan Diskon Tarif

PLN Unit Induk Distrubusi Jawa Barat memastikan keandalan selama menghadapi Idul Adha tahun 1441 Hijriah.

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Tak Hanya Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Idul Adha, PLN Berikan Diskon Tarif 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PLN Unit Induk Distrubusi Jawa Barat memastikan keandalan selama menghadapi Idul Adha tahun 1441 Hijriah.

PLN UID Jabar juga melakukan peningkatan keandalan pasokan listrik ke seluruh wilayah Jawa Barat. Selain itu, jelang Idul Adha bagi pelanggan yang ingin tambah daya, PLN memberikan diskon tarif.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha, mengatakan, pada Idul Adha 1441 H ini, PLN UID Jabar menyiapkan 3017 petugas terdiri dari petugas Yantek dan personil siaga.

Sambut HUT RI Ke-75, PLN Majalengka Berikan Diskon Besar-besaran Bagi yang Akan Tambah Daya

Sementara itu untuk sarana pendukung yang disiapkan berupa 560 Unit Kendaraan, 28 Buah Genset, 18 Buah UPS, 92 Unit Gardu Bergerak dan 9 Unit Mobil Deteksi.

"PLN juga sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 29 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk 17 wilayah PLN UID Jawa Barat," kata Agung di Kantor PLN UID Jawa Barat, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, beban listrik untuk wilayah Jawa barat masih dibawah daya mampu pembangkit Jawa Barat yang berada di angka 11.300 MW.

Perkiraan beban puncak selama Juli 2020 di siang hari yaitu 6.770 MW, turun 311 MW (4,39%) dibandingkan beban tahun lalu.

Pasar Tumpah Setiap Akhir Pekan di Kota Bandung Belum Diizinkan Beroperasi, Ini Alasannya

Sedangkan perkiraan di malam hari mencapai 7.065 MW, turun 418 MW (5,59%) dibandingkan tahun lalu.

Selain menjaga keandalan pasokan listrik, kata Agung, bagi pelanggan yang berencana berkumpul di rumah bersama keluarga dan membutuhkan tambah daya jelang hari Raya Idul Adha 1441 H, PLN memberikan promo Gebyar Kemerdekaan 2020 "Tambah Daya SUPER WOW" hanya Rp 170.845,-. Promo ini khusus pelanggan Rumah tangga yang ingin tambah daya ke 2.200 s.d 5.500 VA.

"Diskon tarif ini Silakan untuk dimanfaatkan khususnya untuk pelanggan Rumah Tangga. Kami sangat memahami kondisi pelanggan yang selama Pandemi covid-19 ini banyak menghabiskan waktu di rumah sehingga membutuhkan konsumsi listrik yang lebih banyak," katanya. (siti fatimah)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved