Breaking News:

Di Masa New Normal, Yamaha Terapkan Layanan Service Kunjung ke Rumah Konsumen

Di masa New Normal dan Adaptasi Kebiasaan Baru, beberapa pabrikan menerapkan pelayanan home servis

Penulis: Fasko dehotman | Editor: Ichsan
Istimewa
Layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) ke Rumah Konsumen 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di masa New Normal dan Adaptasi Kebiasaan Baru, beberapa pabrikan menerapkan pelayanan home servis untuk membantu konsumen melakukan perawatan motor kesayanganya.

Salah satunya adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menerapkan Layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) ke Rumah Konsumen.

Melalui layanan ini, konsumen dapat melakukan perawatan sepeda motor Yamaha miliknya di rumah masing-masing, atau di titik lokasi tertentu yg diinginkan konsumen.

Caranya, konsumen cukup menghubungi dealer Yamaha yang memiliki layanan SKY terdekat, yang mana informasi terkait dealer tersebut dapat dilihat di aplikasi My Yamaha Motor atau dengan menghubungi call center Yamaha Indonesia.

Terkait biaya SKY, disesuaikan dengan jenis service dan sparepart apa yg harus diganti.

Ahli Hukum Pidana tentang Jerat Korupsi saat Pandemi, Harus Dijerat jika Ada Niat Jahat

Biayanya sama seperti servis di dealer. Jadi, tidak ada penambahan biaya untuk jasa dan sparepart.

Kalau pun ada, biaya tambahan, biaya tersebut hanya tambahan terkait jarak, karena SKY memiliki maksimal jangkauan yaitu 4 km.

Perlu digaris bawahi bahwa SKY sendiri hanya dapat melayani servis yang bersifat ringan atau regular seperti penggantian oli, kampas rem, dan servis berkala ringan lainnya.

Sementara untuk servis berat seperti overhaul mesin, kelistrikan motor, dan servis besar lainnya, harus melakukan servis di dealer Yamaha langsung, karena keterbatasan alat yg bisa dibawa ke rumah konsumen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved