Breaking News:

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha 2020, Ada dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Ucapan selamat Idul Adha ini bisa Anda gunakan untuk berkirim pesan atau permintaan maaf kepada sanak famili maupun teman dan saudara.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Grafis ucapan selamat Idul Adha 2020. 

TRIBUNJABAR.ID - Saat ini dunia masih menghadapi pandemi virus corona.

Karena itu, umat muslim di seluruh dunia, merayakan Idul Adha 2020 ini dalam situasi yang tak biasa.

Kendati demikian tentu saja, hal itu tak menjadi hambatan bagi Anda untuk mengirimkan ucapan Selamat Idul Adha 2020 kepada teman, sahabat, keluarga maupun untuk orang lainnya.

Ucapan selamat Idul Adha ini bisa Anda gunakan untuk berkirim pesan atau permintaan maaf kepada sanak famili maupun teman dan saudara. Anda juga bisa menggunakan untuk status di media sosial 

Berikut di antaranya :

1. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha

Salat Id di Gumuk Pasir, Parangkusumo.
Salat Id di Gumuk Pasir, Parangkusumo. (tribunjogja/santo ari)

2. Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha

3. Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan selamat idul adha.

Ribuan orang mulai berdatangan ke Alun-alun utara untuk melakukan sholat Idul Adha 1438H. Nampak pula ribuan umat muslim tersebut mulai mengisi saf yang berada di sekitaran lokasi sholat tersebut. Jumat (1/9/2017) pagi.
Ribuan orang mulai berdatangan ke Alun-alun utara untuk melakukan sholat Idul Adha 1438H. Nampak pula ribuan umat muslim tersebut mulai mengisi saf yang berada di sekitaran lokasi sholat tersebut. Jumat (1/9/2017) pagi. (tribunjogja/pradito rida pertana)

4. Gema takbir mengangkasa dilangit, mengagungkan kebesaran Allah, Maafkanlah diri yang begitu kerdil dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa.

5. Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha

6. Kala sa’i adalah harapan
putaran thawaf cermin penghambaan
Kala wukuf wujud ketundukan
lemparan jumrah adalah perjuangan
Kala takbir digemakan
Selamat Idul Adha kuucapkan.

7. Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.

Ribuan Masyarakat Yogyakarta Siap Ikuti Sholat Idul Adha di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM
Ribuan Masyarakat Yogyakarta Siap Ikuti Sholat Idul Adha di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM (tribunjogja/septiandri mandariana)
Halaman
123
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved