Breaking News:

SMAN 4 Kota Sukabumi Nyatakan Siap Gelar Belajar Tatap Muka, Berikan Perhatian Khusus pada Ini

Menjelang kesiapan belajar tatap muka di masa transisi, sejumlah sarana dan prasaran serta fasilitas telah disiapkan berdasarkan prosedur kesehatan.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
SMAN 4 Kota Sukabumi. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - SMAN 4 Kota Sukabumi menyatakan sudah memenuhi sejumlah persyatan untuk menggelar belajar tatap muka. Selain itu, pihaknya akan memberikan perhatian khusus terkait perjalanan para siswa menuju kepada sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Sukabumi, Rahmat Mulyana, mengatakan, menjelang kesiapan belajar tatap muka di masa transisi, sejumlah sarana dan prasaran serta fasilitas telah disiapkan berdasarkan prosedur kesehatan.

"Tetapi sejumlah kesiapan yang telah kami siapkan itu, nantinya akan dilakukan verifikasi Disdikbud dan Gugus tugas Kota Sukabumi," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, (16/7/2020).

Cegah Kasus DBD Kembali Naik, Dinkes Majalengka Pilih Lakukan Ini

Ia mengungkapkan, terkait kedatanga Wakil Presiden RI Maaruf Amin dan Gubernur Jabar Riwan Kamil serta rombongan beberapa waktu lalu adalah untuk mengecek sekolah sebagai model contoh kesiapan belajar dimasa trasisi.

"Walaupun secara fasilitas dan segala ornamen pendukung untuk menggelar belajar tatap muka siap, namun kami tetap khawatir dan berhati-hati serta mengutamakan kesehatan juga keselamatan para siswa," ucapnya

Apabila nantinya bejalar tatap muka digelar lanjut dia, terkait kesehatan para siswa nantinya akan dilakukan analisis perjalanan siswa dari rumahnya menuju kesekolah.

"Kami akan melakukan analisis, seperti jenis kendaraan apa yang digunakan, dan wilayah mana dilaluinya, jadi kita melihat resiko dari para siswa. Seadanya siswa memiliki resiko, maka kami akan kembalo mengkaji apakah diiznkan kesekolah atau tidak," katanya

Presiden Peru Sudah 2 Kali Ganti Menteri Kesehatan, Gara-gara Gagal Kendalikan Pandemi Corona

Selain itu, pihaknya menambahkan SMAN 4 Kota Sukabumi akan memfasilitasi masker hingga face shield bagi siwa yang nantinya diizinkan untuk datang kesekolah.

"Selain itu nantinya siswa yang datang sekolah akan dibatasi, dan kami pun hanya menyediakan 10 ruangan kelas belajar, satu kelasnya nanti akan diisi oleh 12 orang siswa," katanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved